Subhan Aksa Juara Seri I dan II Kejurnas Reli 2019

Selasa, 30 Juli 2019 19:11 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Subhan Aksa/Mago Sarwono menjadi kampiun di seri I dan II Kejurnas Reli 2019 di Sumatera Utara. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Subhan Aksa/Mago Sarwono menjadi kampiun di seri I dan II Kejurnas Reli 2019 di Sumatera Utara.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 Asia Cup Second Round atau seri Indonesia, resmi berakhir Minggu (28/07/19) sore.

Even reli bertaraf internasional yang digelar selama dua hari di perkebunan Rambong Sialang Estate Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) ini juga dirangkai dengan Kejurnas Reli 2019 (IMI National Rally Championship) seri I dan II.

Dalam kejurnas ini, pereli kawakan Subhan Aksa tampil sebagai kampiun, baik di seri I maupun seri II. Di seri I, pereli asal Sulawesi Selatan itu mencatat waktu terbaik 1 jam 17 menit 12,5 detik dari 6 special stage (SS). Sedangkan di seri II, ia mampu membukukan waktu 46 menit 07,6 detik (4 SS).

Berpasangan dengan navigator Mago Sarwono dengan mobil Mitsubishi Lancer Evo X, Subhan mengaku sangat senang bisa kembali kampiun pasca sempat absen selama dua tahun dari dunia reli.

"Tentu senang. Apalagi saya sempat berhenti dua tahun. Ini kembali lagi dan bisa jadi juara," kata Subhan Aksa usai terima trofi pada finish ceremony di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Pereli 32 tahun itu mengaku persaingan di dua seri ini sangat kompetitif, terutama untuk dua pesaingnya Rizal Sungkar dan Ryan Nirwan.

"Ada Rizal dan Nirwan. Semua menunjukkan kemampuan. Tapi kita yang berhasil juara. Dan ini sesuai dengan target kita jadi juara," pungkas pereli FBRT Sport itu.

Sementara tempat kedua dan ketiga di seri I diraih Rihan Variza/Andi Rendy dan Ryan Nirwan/Garindra Kusuma. Sedangkan di seri II, juara kedua diraih Riyan Nirwan dan tempat ketiga diraih Rizal Sungkar.