Kejurnas Reli Seri III dan IV Akan Kembali Digelar di Sumut

Rabu, 31 Juli 2019 18:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
APRC 2019 Asia Cup Second Round dan Kejurnas Reli 2019 seri I dan II di perkebunan Rambong Sialang Estate, Sergai, Sumut Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
APRC 2019 Asia Cup Second Round dan Kejurnas Reli 2019 seri I dan II di perkebunan Rambong Sialang Estate, Sergai, Sumut

INDOSPORT.COM - Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 Asia Cup Second Round atau seri Indonesia yang telah digelar selama dua hari resmi berakhir, Minggu (28/07/19) sore.

Event bertaraf internasional ini juga dirangkai dengan Kejurnas Reli 2019 (IMI National Rally Championship) seri I dan II. Perhelatan dilaksanakan di perkebunan Rambong Sialang Estate, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

APRC 2019 seri Indonesia dan Kejurnas Reli 2019 ini resmi ditutup Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, dalam acara finish ceremony di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa yang turut hadir dalam finish ceremony mengatakan, setelah Indonesia absen 18 tahun sebagai tuan rumah salah satu seri APRC, kali ini Sumut kembali menyelenggarakan event yang masuk dalam kalender FIA itu. 

"Pertama kali lagi dalam sejarah kita reli di Indonesia diikuti oleh peserta 60 lebih. Terima kasih saya ucapkan kepada Rifat Sungkar yang sudah merancang kejuaraan ini. Juga terima kasih kepada Pak Ijeck (sapaan akrab Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah) yang turut mengusahakan Sumut menjadi tuan rumah APRC," ucapnya. 

Lebih lanjut Sadikin Aksa menegaskan, dengan suksesnya APRC seri Indonesia ini dan Kejurnas Reli seri I dan II di Sumut, pihaknya berjanji akan kembali memutar seri III dan IV di Sumut. 

"Insya Allah Kejurnas Reli 2019 untuk seri III dan IV kembali lagi ke Sumut. Untuk menjaga momentum pembalap baru dari Sumut dan seluruh Indonesia, kami dari IMI Pusat akan mengembalikan seri III dan IV ke provinsi Sumut," tegasnya.

Menurut Sadikin, dengan terselenggaranya APRC di Indonesia, tentu menjadi cikal bakal untuk mengembalikan World Rally Championship (WRC) di Indonesia untuk bisa dilaksanakan di Sumut.

"Kami berharap masyarakat dan pemerintah Sumut bisa kembali membawa kejuaraan ini (WRC) ke Indonesia," harap Sadikin.