Menangi APRC Seri Indonesia, Rihan Variza Belum Pikirkan Seri Selanjutnya

Rabu, 31 Juli 2019 16:50 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pereli Indonesia, Rihan Variza bersama navigatornya Andi Rendy. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pereli Indonesia, Rihan Variza bersama navigatornya Andi Rendy.

INDOSPORT.COM - Pereli asal Indonesia, Rihan Variza berhasil menjadi kampiun dalam Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 Asia Cup Second Round atau seri Indonesia.

Reli bertaraf internasional yang dihelat selama dua hari 27-28 Juli 2019 digelar di perkebunan Rambong Sialang Estate, Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Menggunakan mobil Mazda 2, Rihan menjadi terbaik di seri ini setelah melibas 10 special stage (SS) dengan catat waktu terbaik 2 jam 5 menit 39 detik. 

Bersama navigatornya Andi Rendy, Rihan sukses menggungguli sesama pereli Indonesia, Priamanaya Djan/Hade Mboi yang keluar sebagai juara kedua di seri ini dengan selisih 13 menit 59,2 detik.

Bahkan Rihan mengaku, lintasan Rambong Sialang cukup unik. Menurutnya, kesulitan yang dihadapinya sangat bervariasi.

"Rambong Sialang unik ya. Kesulitannya itu bervariasi, karena karakter tanahnya ada pasir ada tanah. Jadi, asyik deh. Bahkan pembalap luar negeri juga bilang unik katanya. Sekaligus menantang," kata Rihan di acara finish ceremony di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Terkait lanjutan seri APRC 2019 selanjutnya, Rihan masih akan berembuk terlebih dahulu bersama timnya.

"Kalau APRC ini belum tahu lanjut atau tidak karena ini yang pertama. Masih dibicarakan ikut atau nggak seri selanjutnya. Masih didiskusikan," jawabnya.

Rihan pun berharap pencanangan Indonesia melalui Provinsi Sumut menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC) tahun 2022 bisa terealisasi.

"Kita sangat mendukung arahan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk Indonesia menjadi tuan rumah WRC 2022. Mudah-mudahan bisa terealisasi," harapnya.