Hebat! Dua Pembalap Tim ART Yogyakarta Berhasil Kuasai Podium Oneprix IMC 2019

Senin, 5 Agustus 2019 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019
Dua pembalap ART Yogyakarta berhasil memenangkan Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019 kelas Expert. Copyright: © Humas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019
Dua pembalap ART Yogyakarta berhasil memenangkan Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019 kelas Expert.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap tim Yogyakarta berhasil membuktikan tajinya di kejuaraan nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019, Minggu (04/08/19).

Kedua pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta, yakni Afridza Syach dan Fitriansyah Kete berhasil menaiki podium juara kelas bebek 4 tak 150cc Tune Up Injection (Expert).

Afridza Syach berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 19 menit 4,084 detik dan disusul Fitriansyah Kete dengan selisih waktu 5,088 detik. Sementara itu, posisi ketiga diraih Boy Arbi Febri dari tim Kawahara Honda.

Fitriansyah selaku pembalap juara dua sempat ragu bisa meraih posisi podium karena gagal di race sebelumnya. Namun keraguan itu hilang usai beradu cepat dengan rekan setimnya.

"Tadi saat race sebenernya khawatir pada putaran 1 saya jatuh saat race akibat ban yang belum panas. Kali ini saya lebih berhati-hati tapi mencoba push, juga lawannya ada teman saya sendiri Afridza jadi tetap happy di lintasan," ujar Kete sesuai rilisan yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Perjuangan Fitriansyah Kete untuk mencapai posisi dua sendiri nampak memang tidak mudah. Bagaimana tidak, mesin pembalap asal Tasikmalaya itu sempat bermasalah, namun ia berhasil mengatasinya dengan baik dan meraih juara 2.

Ajang balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya Jawa Barat, ini juga diikuti kelas bebek 4 tak 150cc Tune Up Injection (Novice). Pada kelas novice itu tercatat delapan pembalap gagal menyelesaikan balapan.

Balapan motor kelas bebek IMC 2019 ini sendiri diselenggarakan oleh PT. Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ajang kejuaraan nasional ini diharapkan mampu meningkatkan potensi motorsport di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%