MotoGP

Strategi Marc Marquez di MotoGP 2019 Buat Rider Lain Alami Krisis

Rabu, 7 Agustus 2019 19:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa strategi dan performa juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, membuat para rider lain lain mengalami krisis.

Marquez baru saja berhasil menjuarai MotoGP Ceko 2019 yang berlangsung di sirkuit Brno pada akhir pekan lalu. tak hanya itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga menjadi pemuncak klasemen paruh musim 2019.

Berhasil memenangkan enam dari 10 seri balapan membuat Marquez terus unggul dengan mengantongi 210 poin, dan terpaut 63 poin dari Dovizioso yang menyusul diperingkat kedua.

Melansir dari laman Motosports, dominasi yang ditunjukan oleh Marquez membuat Dovizioso mengatakan bahwa penampilan rival sengitnya tersebut membuat para pembalap lain berada dalam krisis.

“Jika melihat pada hasil dari awal musim, Marc hanya memperoleh kemenangan dan finis di posisi-posisi kedua. Tapi ini adalah kenyataannya, ia dan Honda sedikit lebih kuat dan karena itu mereka menempatkan semua lawan dalam krisis, bukan hanya kami (Ducati)," kata Dovizioso.

“Dia mampu membuat balapan dengan menempatkan dirinya di depan dan mengatur kecepatan, karena dia mampu melakukannya tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya. Strategi ini mengubah pengaturan balapan dan ban, dan ini menempatkan semua orang dalam krisis,” tambahnya.

Meski demikian, Andrea Dovizioso tak menyerah untuk mencoba mematahkan dominasi Marc Marquez dan mencoba untuk meraih kemenangan di MotoGP Austria 2019 pada 11 Agustus mendatang usai terakhir kali menduduki podium tertinggi di MotoGP Qatar.