MotoGP

Hadapi Trek Sulit, Maverick Vinales Akui Yamaha Pesimis di MotoGP Austria 2019

Kamis, 8 Agustus 2019 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Crash Net
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales mengaku pesimis jelang MotoGP Austria 2019. Copyright: © Crash Net
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales mengaku pesimis jelang MotoGP Austria 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan bahwa timnya akan kesulitan di MotoGP Austria 2019 lantaran akan menghadapi trek yang sulit.

Vinales dan para rider lainnya akan kembali menjalani balapan seri ke-11 yakni MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (11/08/19).

Namun Vinales malah mengungkapkan rasa pesimisnya dengan mengatakan bahwa pabrikan Yamaha akan kesulitan dalam balapan tersebut jelang dimulainya MotoGP Austria 2019.

Pasalnya, trek yang akan dihadapi membutuhkan akselerasi dan kecematan maksimum yang baik. Sementara hal tersebut tak ideal bagi motor Yamaha yang akan ditunggangi olehnya dan juga Valentino Rossi selaku rekan satu timnya.

"Pada tes di sirkuit Brno masih kesulitan dalam hal akselerasi. Kami tahu kami akan menderita dalam akselerasi di balapan selanjutnya (MotoGP Austria). Kini kami saat ini fokus memperbaiki bagian depan motor dan mencipatakan feeling dengan motor,” kata Vinales, dilansir dari laman berita sport Tuttomoriweb.

“Tapi saya berangkat ke Austria dengan pikiran tenang, saya termotivasi diri saya seperti biasa. Saya tidak yakin hasil apa yang diharapkan, karena itu trek yang sangat sulit. Tapi kami akan mencoba mengungguli pembalap lain dan bertarung,” tambahnya.

Sementara itu, Vinales juga mengungkapkan alasan mengapa ia tidak menjajal motor M1 Yamaha edisi 2020 lantaran ia ingin berkonsentrasi dalam perbaikan motor yang kini tengah menjadi andalannya.

Di sisi lain, Rossi mengaku tak puas dengan motor M1 terbarunya karena tak memiliki perubahan signifikan dari motor tersebut yang dinilai kurang menjanjikan untuk ditunggangi pada musim selanjutnya.