Bawa MPV di Ajang Rally Dunia, Rifat Sungkar Disorot Media Asing

Jumat, 9 Agustus 2019 16:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas KaryaKu
Potret Rifat Sungkar dalam peluncuran Xpander Rally Team di GIIAS 2019. Copyright: © Humas KaryaKu
Potret Rifat Sungkar dalam peluncuran Xpander Rally Team di GIIAS 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap reli Indonesia, Rifat Sungkar, siap mengharumkan nama Indonesia di ajang NZRC Goldrush Rally of Coromandel di Moewai Park Whitianga, Selandia Baru.

Rifat Sungkar bergabung bersama XPANDER Rally Team dan akan membawa mobil Mitsubishi Xpander yang masuk segmen low MPV.

Tim Xpander Rally Team diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Minggu (21/07/19).

Ia akan didampingi oleh Muhammad Redwan sebagai navigator, Julian Johan sebagai team manager, dan dua orang lainnya di XPANDER Rally Team.

Balapan NZRC Goldrush Rally akan dimulai bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada 16-17 Agustus 2019. Rifat Sungkar menjadi sorotan media asing sebab turun di ajang NZRC Goldrush Rally menggunakan MPV.

“Saya mendapat banyak pertanyaan dari media mengenai hal ini, bahkan saya disamperin sama wartawan Filipina saat di GIIAS kemarin.”

“Dia bilang, ‘Anda akan jadi pusat perhatian dunia dengan melakukan ini’. Kalau pakai MPV pertama di Indonesia untuk reli, akan jadi omongan global,” beber Rifat kepada awak media olahraga.

Pada dasarnya, konsep reli AP4 boleh dibangun di atas basis mobil apa pun. Namun demikian, mobil MPV yang dipakai Rifat Sungkar harus memalui proses panjang sebelum diizinkan mengikuti balapan.

Rifat Sungkar terakhir kali membalap di ajang reli internasional pada tahun 2013 di Amerika Serikat. Di Selandia Baru nanti, ia bertekad mempopulerkan kembali olahraga reli di Indonesia.