MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Austria: Dovizioso Tergelincir, Marquez Tercepat

Jumat, 9 Agustus 2019 20:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter.com/supersporttv
Marc Marquez saat turun balapan di GP Jerman 2019. Seri ini sendiri dimenangkan pembalap Repsol Honda tersebut. Copyright: © Twitter.com/supersporttv
Marc Marquez saat turun balapan di GP Jerman 2019. Seri ini sendiri dimenangkan pembalap Repsol Honda tersebut.

INDOSPORT.COM - Hasil sesi latihan bebas FP2 (free practice 2) MotoGP Austria pada Jumat (09/08/19), di mana Marc Marquez jadi yang tercepat dan Rossi finish di 5 besar.

Pada sesi latihan kedua di Red Bull Ring, Marc Marquez kembali mendominasi dan memimpin sejak menit awal. Sempat mendapat perlawanan ketat dari Dovizioso, namun pemuncak klasemen sementara itu keluar sebagai yang tercepat.

Sial bagi Dovizioso, sempat mengambil posisi pertama atau yang tercepat di FP1 (free practice 1), pembalap asal Italia tersebut gagal mengulang hasil serupa di FP2 lantaran terjatuh di menit-menit akhir.

Pembalap Ducati tersebut harus puas duduk di tempat kesembilan dengan catatan waktu 1.24.411, selisih cukup jauh dari Marc Marquez yang finis dengan waktu 1.23.916, catatan tersebut menjadi fastest lap di FP kali ini.

Nasib lebih nahas justru diraih pembalap veteran Valentino Rossi, di mana rider Yamaha ini hanya bisa finish di peringkat ke-11 dengan catatan waktu 1.24.5.32. Padahal di FP1, Rossi sukses finish di peringkat lima.

Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan FP2 di urutan keempat, tepat di depan Jack Miller dan Miguel Oliveira yang mengambil posisi kelima dan keenam.

Pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami membuat kejutan usai finish di peringkat ketiga setelah di FP1 cuma menyelesaikan balapan di urutan ke-9 dengan catatan waktu 1.24.071.