MotoGP

Jelang MotoGP Austria 2019, Dimas Ekky Dipastikan Absen Lama

Jumat, 9 Agustus 2019 17:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@@honda_team_asia
Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 asal Indonesia Copyright: © Twitter/@@honda_team_asia
Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 asal Indonesia

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dipastikan absen pada balapan Moto2 Austria 2019, Minggu (11/08/19), di Sirkuit Red Bull Ring.

Kepastian absennya Dimas Ekky MotoGP Austria dikonfirmasi oleh Honda Team Asia selaku tim yang menaungi pembalap asal Indonesia tersebut.

Selain di MotoGP Austria, Dimas Ekky juga tidak akan ambil bagian dalam MotoGP Inggris yang berlangsung 25 Agustus 2019 di Sirkuit Silverstone.

“Dimas Ekky Pratama tidak akan tampil di dua seri Kejuaraan Dunia Moto2. Pembalap 26 tahun asal Indonesia ini belum pulih dari geger otak yang ia alami di Assen lalu,” tulis Honda Team Asia melalui akun Twitter resmi mereka.

Untuk sementara Dimas Ekky akan digantikan oleh pembalap asal Jepang, Teppei Nagoe di MotoGP Austria dan Inggris hingga kondisinya siap kembali membalap.

Dimas Ekky menderita cedera kepala setelah mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas pertama Moto2 di Sirkuit Assen, Belanda pada akhir Juni lalu.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dimas Ekky lantas divonis mengalami geger otak dan tidak bisa tampil di MotoGP Jerman dan Ceko.

Sampai seri ke-10 Moto2 2019, Dimas Ekky belum mampu finis dan meraih poin. Alex Marquez untuk sementara memimpin klasemen dengan 161 poin disusul Thomas Luthi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%