MotoGP

Dani Pedrosa Batal Pensiun Demi Gantikan Zarco di Sisa MotoGP 2019?

Senin, 12 Agustus 2019 18:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
Dani Pedrosa (Spanyol) Copyright: © GETTY IMAGES
Dani Pedrosa (Spanyol)

INDOSPORT.COM – Nama mantan pembalap Honda, Dani Pedrosa, dikabarkan akan menggantikan Johann Zarco yang resmi meninggalkan Red Bull KTM Factory Team pada paruh musim MotoGP 2019.

Melalui laman resmi MotoGP, Zarco dan KTM telah mengumumkan perpisahan, Senin (12/08/19) WIB. Masalah adaptasi motor menjadi alasan kepergian Zarco.

Kondisi ini membuat satu slot pembalap KTM kosong di tengah balapan MotoGP 2019 yang baru menyelesaikan 11 dari 19 seri yang ada.

Salah satu penasihat KTM, Hubert Trunkenpolz, melemparkan ide tak terduga untuk mempromosikan Pedrosa sebagai pembalap reguler KTM menggantikan Zarco.

“Usul untuk duet pembalap Red Bull KTM adalah Pol Espargaro dan Dani Pedrosa. Tapi masalahnya Dani menandatangani kontrak dengan KTM sebagai test rider, bukan pembalap,” ujar Trunkenpolz seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Kami akan menanyakannya lagi. Situasinya berbeda sekarang. Keputusan ada di tangan Dani. Ia bisa jadi solusi permasalahn ini. Kami akan menerima keputusan dia.”

KTM mengaku kesulitan mencari pembalap baru sebab semua pembalap yang aktif di MotoGP musim 2019 telah memiliki tim.

Selain Pedrosa, pembalap yang berpeluang menggantikan Johann Zarco hingga akhir MotoGP musim 2019 adalah test rider KTM, Mika Kallio.

Sementara itu, Pedrosa telah memutuskan pensiun usai MotoGP 2018 lalu. Ia lantas menerima pinangan KTM sebagai test rider.

Pedrosa sempat absen di tes pramusim MotoGP pada awal tahun 2019 setelah menjalani operasi pada fraktur stres ganda kompleks tulang selangka kanannya dan memaksanya absen kurang lebih tiga bulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%