Formula 1

Ada Peran Bintang MotoGP di Balik Karier Pembalap Anyar Red Bull Racing

Selasa, 13 Agustus 2019 12:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap F1 anyar Red Bull Racing, Alexander Albon, mengidolakan salah satu bintang MotoGP. Copyright: © GettyImages
Pembalap F1 anyar Red Bull Racing, Alexander Albon, mengidolakan salah satu bintang MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap anyar Red Bull Racing asal Thailand, Alexander Albon, rupanya memiliki sosok pembalap MotoGP yang dijadikan panutan.

Albon sempat menyatakan jika dirinya sangat mengidam-idamkan sosok Valentino Rossi. Saking idolanya, pembalap F1 berusia 23 tahun ini memasang nomor 46 pada mobil go-kart miliknya dan menempel stiker bertuliskan "The Doctor" yang merupakan julukan khas Rossi.

"Jika anda melihat foto saya ketika masih berusia delapan tahun, anda akan sadar mobil go-kart saya bernomor 46 dan ada banyak stiker Rossi yang tertempel di sekitarnya," ujar Albon dilansir laman berita olahraga Crash.

Albon juga menambahkan karakter dari Valentino Rossi telah benar-benar mengubahnya hingga saat ini berkarier di dunia balapan F1 meski tidak secara keseluruhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alex Albon (@alex_albon) pada

"Saya tidak tahu seperti apa jadinya jika saya tidak pernah menonton MotoGP. Secara tidak sadar saya justru mengikuti karakteristik dari Rossi seperti memiliki rasa santai dan cara menjadi orang yang menyenangkan," tambahnya.

Terlepas dari itu, Albon telah ditunjuk sebagai pengganti Pierre Gasly dan di sisa musim F1 2019. Hal ini berdasarkan kesepakatan pertukaran pembalap antara Red Bull Racing dan Toro Rosso.

Meski telah resmi, dirinya masih harus menjalani masa evaluasi balapan sebanyak sembilan kali sebelum akhirnya pantas menjadi rekan setim Max Verstappen pada musim 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%