Formula 1

Duduki Posisi Puncak Klasemen F1, Hamilton Masih Kurang Puas

Rabu, 14 Agustus 2019 11:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton masih merasa kurang meski meraih posisi teratas klasemen F1 2019. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton masih merasa kurang meski meraih posisi teratas klasemen F1 2019.

INDOSPORT.COM - Posisi puncak klasemen kejuaraan F1 musim 2019 masih diduduki pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang rupanya masih merasa kurang puas.

Pembalap berusia 34 tahun itu mengungkapkan jika kekurangannya saat ini hanya ada pada sesi kualifikasi (Q3). Bagi, Hamilton sesi ini masih perlu peningkatan lagi.

"Walaupun pertandingan terakhir saya mampu menang, masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan. Contohnya, pada sesi kualifikasi masih belum sempurna dan saya harus mengatasinya," ujar Hamilton dilansir laman resmi Formula 1.

Meski merasa kurang, dirinya tetap mensyukuri karena berhasil membalas di babak perebutan podium. Pembalap berkebangsaan Inggris itu merasa cukup senang memiliki kecepatan yang mampu membantunya juara.

"Secara umum kecepatan saya sudah sangat baik, sesuatu yang saya sukai hingga saat ini. Dengan begini, saya bisa lebih menyesuaikan dengan kendaraan yang saya naiki," tambahnya.

Anggapan Hamilton ini tampaknya mengacu pada performa terakhirnya ketika gagal meraih pole position di Formula 1 (F1) GP Hongaria 2019, Sabtu (03/08/19) lalu.

Sebelumnya, pembalap Mercedes bernomor 44 ini hanya mampu berada di grid ketiga. Dirinya kalah dari Max Verstappen dan Valtteri Bottas yang masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dengan catatan waktu yang sangat tipis.

Meski start di grid ketiga, Hamilton mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Bagaimana tidak, dirinya berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1:35:03,796 detik. Sementara Verstappen hanya mampu berada di posisi dua dengan gap +17,796 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%