Formula 1

Charles Leclerc Bicara Soal Besarnya Tekanan Batin di Ferrari

Kamis, 15 Agustus 2019 15:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc ternyata mengaku biasa saja meski berstatus pembalap tim besar seperti Ferrari. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc ternyata mengaku biasa saja meski berstatus pembalap tim besar seperti Ferrari.

INDOSPORT.COMCharles Leclerc mengaku dirinya masih bisa bersikap santai meski pabrikan Scuderia Ferrari dipenuhi tekanan selama musim balapan Formula 1 2019.

Setelah menjalani satu musim dengan Haas dan dua kampanye dengan Sauber, Leclerc akhirnya mendapatkan langkah besar dengan dipromosikan untuk menjadi pembalap Ferrari bersama Sebastian Vettel.

Pembalap muda berusia 21 tahun itu pun mengatakan, jika dibandingkan tim lainnya, Ferrari punya lebih banyak tekanan. Namun ia menegaskan tidak merasakan tekanan tersebut dan lebih menikmati perjalanan kariernya.

"Tekanan? Saya sendiri tidak terlalu merasakannya. Anda harus bekerja sekeras mungkin, ketika berada di tim papan atas,” kata Charles Leclerc, dilansir dari laman berita olahraga Planet F1.

Kepercayaan diri Leclerc tersebut seolah memutus anggapan banyak orang yang kerap membandingkannya dengan sang tandem, Sebastian Vettel. Apalagi, dari segi usia dan pengalaman di Formula 1, Leclerc masih harus banyak belajar.

Akan tetapi, sejak hengkang dari Sauber ke Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen pada akhir musim 2018 lalu, Leclerc terus menunjukan performa apik. Terbukti, ia meraih lima podium dari 12 balapan selama paruh musim 2019 ini.

Catatan apiknya dipercaya masih bisa diperpanjang jika ia berhasil meningkatkan performa impresifnya. Bahkan, ia juga sempat disebut-sebut akan menyalip keunggulan Vettel yang notabene seniornya di tim Ferrari.