Formula 1

Terkuak! Sebelum Gabung Mercedes, Hamilton Punya Kehidupan Rumit

Jumat, 16 Agustus 2019 12:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PA Media
Sejak bergabung dengan Mercedes, Lewis Hamilton mulai berkembang sebagai pribadi dan juga pembalap. Copyright: © PA Media
Sejak bergabung dengan Mercedes, Lewis Hamilton mulai berkembang sebagai pribadi dan juga pembalap.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Lewis Hamilton di ajang kompetisi balapan F1 rupanya tidak lepas dari kekurangan. Siapa sangka pembalap berusia 34 tahun itu punya kehidupan rumit.

Bos Mercedes, Toto Wolff, membeberkan perjalanan karier Hamilton sebelum bergabung bersama Mercedes. Wolff menganggap sosok pembalap miliknya itu memiliki banyak masalah dalam hidupnya sebelum bisa jadi tangguh seperti saat ini.

"Ketika dia (Hamilton) bergabung dari tim McLaren, bagi saya dirinya bak permata yang belum diasah, Anda akan melihat banyak hal rumit dalam hidupnya. Dirinya seolah kurang stabil," ujar Wolff dilansir laman berita olahraga Crash.

Pria berusia 47 tahun itu menambahkan, segalanya berubah usai menjalani karier bersama Mercedes. Hamilton dianggap memiliki perkembangan yang mumpuni hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

"Segalanya berubah usai dirinya berkarier bersama Mercedes. Tiap tahun, dia menjadi lebih baik dan beruntungnya, dalam rentang waktu dua atau tiga tahun, dia jarang melakukan kesalahan," pungkasnya.

Pendapat dari orang nomor satu di tim Mercedes itu memang tidak salah. Pasalnya, Lewis Hamilton berhasil menjadi pembalap yang sangat ditakuti di kejuaraan balapan F1.

Tercatat Hamiton telah meraih 81 kemenangan, 144 podium, dan 87 pole position sejak pertama kali turun di kompetisi F1 2007 hingga kini. Prestasinya pun makin lengkap dengan torehan lima gelar kejuaraan dunia F1 (2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018).

Torehan gelarnya ini pun makin membuatnya kian dekat dengan status legenda, karena sangat jarang ada pembalap berhasil menyabet gelar juara dunia lebih dari lima kali. Terakhir, hanya Michael Schumacher dan Juan Manuel Fangio yang tercatat mampu meraih jumlah gelar sebanyak itu.