MotoGP

Cetak Sejarah, Ducati Akan Turunkan 4 Motor di Musim MotoGP 2020

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ducati
Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci pembalap andalan Ducati. Copyright: © Ducati
Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci pembalap andalan Ducati.

INDOSPORT.COM - Resminya Jack Miller memperpanjang kontrak selama satu musim membuat Ducati mencatatkan sejarah lantaran akan menurunkan empat motor pabrikan pada kompetisi MotoGP 2020.

Keempat rider yang akan mengendarai kuda besi Desmosedici ialah Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Ducati Team) yang akan menggunakan motor keluaran terbaru, sementara Jack Miller dan Francesco Bagnaia mewakili tim satelit Pramac Ducati menggunakan kuda besi musim lalu.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan pengiriman empat motor merupakan sejarah baru yang bertujuan memenuhi ambisi baru yang diusung tim pabrikan asal Italia itu untuk menghadapi musim depan.

"Kami lega bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing yang memperbolehkan kami mendukung mereka dengan memberi motor Desmosedici GP 20 untuk Jack dan Bagnaia pada musim depan," ucap Ciabatti, dilansir dari laman resmi Pramac Ducati.

"Inilah pertama kalinya dalam sejarah Ducati memiliki empat motor yang sama pada MotoGP. Dua untuk tim pabrikan Ducati, dua lagi untuk Pramac Racing, sebagai tujuan meraih hasil lebih baik di musim depan, " tambahnya.

Ducati mulai menunjukan tajinya dalam beberapa musim balap MotoGP terakhir, dengan Dovizioso beberapa kali meraih podium tertinggi pada musim ini.

Di sisi lain, diperpanjangnya masa bakti Miller di Pramac Ducati menepis rumor yang mengatakan bahwa Jorge Lorenzo akan hengkang dari Repsol Honda karena telah meraih hasil minor pada MotoGP 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%