MotoGP

Ini Bocoran Comeback Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo dikabarkan akan segera comeback di MotoGP Inggris 2019 Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo dikabarkan akan segera comeback di MotoGP Inggris 2019

INDOSPORT.COM – Manajer teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama membocorkan rencana comeback-nya Jorge Lorenzo yang telah lama absen dari ranah MotoGP 2019.

Lorenzo telah menjalani musim yang cukup buruk bersama Honda pada musim ini. Ia bahkan harus melewatkan empat seri balapan MotoGP 2019 karena harus menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera tulang punggung lantaran kecelakaan di sesi latihan MotoGP Belanda 2019.

Namun Yokoyama membeberkan bahwa rider yang memiliki julukan X-Fuera itu bisa melakukan comeback di MotoGP Inggris yang akan berlangsung pada 25 Agustus pekan depan.

Meski demikian, Yokoyama mengatakan bahwa jika ia bisa kembali membalap akan menjadi hal sulit bagi Lorenzo untuk menyeimbangkan kecepatannya di atas jalur balapan setelah absen panjang.

"Memang benar bahwa butuh waktu lebih lama dari yang diharapkan, baginya dan bagi kita untuk menjadi cukup cepat. Tidak akan mudah baginya untuk beradaptasi dengan motor Honda," kata Yokoyama, dilansir dari Crash.

“Tidak mudah bagi kami juga untuk membuat kendaraan yang paling pas untuknya. Dia tidak punya cukup waktu untuk membiasakan diri dengan motor kami dan setiap kali dia mulai merasa baik, nyaman kemudian sesuatu yang tidak beruntung terjadi jadi kami sedang berada di kondisi negatif,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, absen dalam beberapa pekan terakhir, membuat Honda harus menurunkan pembalap uji HRC, Stefan Bradl untuk mengantikan Lorenzo.

Jorge Lorenzo juga sempat dirumorkan akan kembali bersama Ducati setelah serentetan hasil minor yang diraihnya. Namun kabar tersebut terbantahkan usai Jack Miller resmi memperpanjang kontraknya bersama tim satelit Pramac Ducati hingga akhir musim 2020.