Formula 1

Lewis Hamilton Jadi Penentu Nasib Valtteri Bottas di Mercedes

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton jadi penentu nasih Valtteri Bottas di musim F1 2020 Copyright: © Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton jadi penentu nasih Valtteri Bottas di musim F1 2020

INDOSPORT.COMLewis Hamilton menjadi penentu nasib Valtteri Bottas di tim Mercedes, usai sang bos, Toto Wolf mengatakan bahwa ia akan dimintai pendapatnya tentang pembalap yang akan menjadi rekan satu timnya pada musim Formula 1 2020.

Wolff mengatakan bahwa Mercedes kemungkinan akan merilis line up pembalapnya untuk musim depan, di mana keputusan tersebut juga terdapat andil Hamilton selaku pembalap andalan pabrikan yang berjuluk Silver Arrows.

Mercedes saat ini diterpa rumor yang mengatakan bahwa mereka akan mendepak Bottas dan menggantikannya dengan Esteban Ocon yang merupakan pembalap cadangan.

Melansir dari laman Planet F1, namun keputusan apakah Bottas akan memperpanjang kontraknya bersama Mercedes tergantung dari sumbangan pendapat Hamilton.

"Kami membuat pilihan semacam ini semata-mata berdasarkan kepentingan tim, tetapi Hamilton sudah lama bersama kami. Jadi, ya, saya akan meminta pendapatnya. Yah, dia berpikir persis seperti kita, baik Bottas maupun Ocon layak menjadi rekan setimnya," kata Wolff.

Sementara itu, Wolff juga masih memilih untuk tutup mulut saat ditanya tentang siapa pembalap yang akan maju di musim F1 2019 mendatang.

"Kami sudah terlalu banyak bicara tentang masalah ini dengan pers, saya tidak ingin menetapkan tanggal. Katakanlah kami akan memutuskannya dalam beberapa minggu," tutupnya.