MotoGP

Valentino Rossi Beberkan Perkembangan Tim Yamaha, Lebih Baik?

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash.net
Valentino Rossi membeberkan perkembangan Yamaha di paruh musim panas MotoGP 2019. Copyright: © Crash.net
Valentino Rossi membeberkan perkembangan Yamaha di paruh musim panas MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi mebeberkan perkembangan pabrikan Monster Energy Yamaha setelah menjalani rehat paruh musim panas selama kurang lebih tiga pekan.

Rossi telah menunjukan peningkatan performa dengan finis di urutan keenam dan keempat di MotoGP Ceko dan Austria 2019 setelah tampil buruk di tiga balapan secara beruntun dan kemudian hanya finish di urutan kedelapan di MotoGP Jerman 2019.

Perkembangannya itu lain merupakan hasil jerih payah tim Yamaha yang telah bekerja keras selama jeda paruh musim panas untuk memenuhi target agar tak kalah saing dengan pabrikan lainnya.

"Kami cukup senang, terutama karena sepertinya paruh kedua musim dimulai dengan cara yang lebih baik karena separuh musim pertama yang kami miliki sangat negatif," kata Rossi, dilansir dari Autosport.

"Yamaha mulai bekerja lebih keras dan lebih baik untuk meningkatkan motornya, terutama di bagian akselerasi dan kami bisa lebih kompetitif, yang pasti kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena Andrea Dovizioso dan Marc Marquez lebih cepat dari kami,” tambahnya.

Meski Yamaha telah menunjukkan kemajuan, namun Rossi sendiri memang belum mampu memberikan yang terbaik sepanjang musim MotoGP 2019 ini. Pasalnya, hingga seri ke-11, pembalap asal Italia ini belum pernah satu kali pun mencicipi podium juara.

Ia hingga saat ini masih terus berjuang untuk menduduki podium tertinggi dan merasakan masa jayanya yang telah hilang dalam beberapa musim balapan MotoGP terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%