Formula 1

Ini Janji Mercedes Jika Mereka Tendang Valtteri Bottas

Minggu, 18 Agustus 2019 18:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Istitene/Getty Image
Mercedes memiliki janji yang akan ditepati apabila memutus kontrak dengan Valtteri Bottas. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Mercedes memiliki janji yang akan ditepati apabila memutus kontrak dengan Valtteri Bottas.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff telah berjanji kepada Valtteri Bottas jika nantinya ia didepak. Wolff menegaskan Mercedes akan membantu Bottas mencari tim lain di ajang Formula 1.

Valtteri Bottas akhir-akhir ini diterpa rumor miring. Pembalap asal Finlandia ini dikabarkan bakal dibuang oleh Mercedes karena tampil buruk dalam dua balapan terakhir.

Bottas hanya finis di tempat kedelapan pada F1 GP Hungaria. Bahkan catatannya lebih buruk kala menjalani F1 GP Jerman. Sebab, ia gagal finis.

Menurunnya performa Bottas itu memunculkan rumor bahwa ia akan digantikan oleh pembalap junior, yakni Esteban Ocon pada tahun 2020 mendatang.

Namun, Mercedes sudah menegaskan kepada Bottas bahwa dirinya tak perlu panik jika memang dibuang. Pasalnya Mercedes akan pembalap berusia 29 tahun itu mencari tim baru.

"Apa pun yang kita putuskan, maka kita akam memperhitungkan kemungkinan pembalap lain untuk pergi ke tim baru. Apakah itu Esteban atau Valtteri yang dapat kemajuan di tim lain," ucap Wolff dikutip dari GP Fans.

"Kami bertangungg jawab pada pembalap yang mengendarai mobil kami. Kami tidak akan melakukan apa pun yang bisa menyulitkan masa depan untuk karier mereka," tambah Wolff.

Bottas sendiri saat ini sejatinya masih meyakinkan karena ada di posisi kedua klasemen F1. Ia hanya kalah dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Akan tetapi, Mercedes menyoroti perbandingan poin Hamilton dengan Bottas yang berjarak 62 poin.