Sadar Ada Kevin/Marcus, Ganda Putra Malaysia Minder untuk Menangkan BWF World Championships 2019

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku tidak yakin bisa menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lantaran berada di pool yang sama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku tidak yakin bisa menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lantaran berada di pool yang sama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku tidak yakin bisa menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lantaran berada di pool yang sama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Goh/Tan tersebut merupakan ganda putra keempat Malaysia selain pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dan Mohd Arif Abdul Latif-Nur Azriyn Ayub di gelaran BWF World Champhionships tersebut.

Di kompetisi Kejuaraan Dunia kali ini, mereka pun diplot sebagai salah satu pasangan yang tidak diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara dunia. Kendati demikian, mereka mengaku santai dan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Senang sekali menjadi underdog untuk pertama kalinya," ujar V Shem dilansir dari situs The Star.

Meskipun baru berhasil menjuarai Thailand Masters 2019, pasangan Goh/Tan tersebut mengakui bahwa mereka sepenuhnya siap untuk pertempuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

"Basel adalah kota yang menyenangkan. Ini salah satu kota yang selalu ingin Anda kunjungi kembali, senang bisa kembali. Wee Kiong dan saya tidak melakukan sesuatu yang berbeda dalam persiapan kami untuk pertemuan dunia di Basel, tetapi saya tahu kami telah bekerja keras. Kami siap untuk pertempuran besar," lanjutnya.

Tetapi mereka juga mencoba serealistis mungkin di Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini, karena mereka berada di pool yang sama dengan unggulan teratas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ee Yi/Yew Sin, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto serta Lee Yang/Wang Chi-lin.

"Ini memang tidak mudah, tetapi kami akan berusaha memenangkan medali," pungkasnya.

Dalam tiga edisi terakhir Kejuaraan Dunia, pasangan Goh/Tan hanya berhasil babak ketiga di Nanjing (2018), putaran kedua di Glasgow (2017), dan putaran ketiga di Jakarta (2015).

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%