Formula 1

Meski Sulit Saingi Mercedes, Vettel Yakinkan Ferrari 'Tidak Tidur'

Senin, 19 Agustus 2019 13:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebatian Vettel (kiri), meyakinkan jika timnya masih terus berusaha memperbaiki diri di ajang F1 musim ini. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebatian Vettel (kiri), meyakinkan jika timnya masih terus berusaha memperbaiki diri di ajang F1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menyatakan jika timnya 'tidak tidur' meski kini masih sulit untuk mengejar dominasi Mercedes.

Vettel menyatakan hal ini untuk membalas kritikan yang kerap menyertai pabrikan berlogo kuda hitam itu. Dirinya meyakinkan jika Ferrari masih memenuhi komitmen dan bersemangat untuk bersaing melawan rival-rivalnya dalam perebutan gelar juara F1.

"Sudah jelas kami tidak tampil seperti yang diinginkan. Melihat dari papan skor, Anda akan mengetahui beberapa sektor masih tertinggal dibanding yang lainnya, namun kami sedang berjuang keras untuk menutupinya," ujar Vettel dilansir laman berita olahraga Crash.

"Kami masih memegang teguh komitmen kami dan tim juga masih memiliki semangat. Kuncinya saat ini ialah untuk tetap tenang, lakukan tugas, dan berusaha meraih sebanyak yang kami bisa," tambahnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc kini masih sulit menyingkirkan posisi tim rivalnya, Mercedes, di puncak klasemen F1 2019.

Hingga jeda paruh musim, Vettel hanya mampu menduduki posisi empat dengan torehan 156 poin. Sementara rekan sekompatriotnya, Charles Leclerc, hanya mampu mengoleksi 132 poin.

Kedudukan perolehan poin dua pembalap pabrikan Ferrari itu terbilang cukup jauh dibandingkan dua pembalap utama Mercedes, yakni Valtteri Bottas yang menempati posisi dua dengan 188 poin, dan Lewis Hamilton yang masih setia di puncak dengan 250 poin.

Meski begitu, baik Vettel dan Leclerc memang telah membuktikan komitmen bahwa Ferrari tetap tidak menyerah di kompetisi F1 musim ini. Hal itu bisa terlihat di beberapa seri balapan F1 2019, di mana mereka sukses meraih podium.