Kecelakaan Horor Hingga Mobil Ringsek Warnai Turnamen IndyCar

Selasa, 20 Agustus 2019 12:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Rich Graessle/Icon Sportswire via Getty Images
Takuma Sato (merah dibopong) mengalami kecelakaan fatal di IndyCar Series Copyright: © Rich Graessle/Icon Sportswire via Getty Images
Takuma Sato (merah dibopong) mengalami kecelakaan fatal di IndyCar Series

INDOSPORT.COM – Kecelakaan horror yang melibatkan lima mobil tabrakan secara beruntun warnai turnamen balap mobil IndyCar Series yang berlangsung di sirkuit Pocono Raceway, Amerika Serikat.

Insiden itu terjadi saat pembalap tim Rahal Letterman Lanigan yakni Takuma Sato hilang kendali saat di tikungan kedua di awal balapan di mulai. Sato yang kehilangan kemudinya itu pun lantas langsung menghantam Alexander Rossi dari tim Andretti Autosport dengan keras.

Lantas kemudian keduanya juga menabrak pembalap lain yakni Ryan Hunter-Reay dan Felix Rosenqvist hingga terpental, sementara mobil Sato sempat terbalik setelah kembali menabrak Rossi.

Pembalap dari tim Schmidt Peterson Motorsports, James Hinchcliffe juga terjebak dalam insiden itu, di mana mobilnya sempat menabrak dinding pembatas saat hendak mencoba menghindari kecelakaan tersebut.

Akibat insiden ini, Rosenqvist sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara Hunter-Reay, Rossi dan Sato kondisinya dikabarkan baik-baik saja tanpa mengalami cedera berarti.

Melansir dari laman Autosport, turnamen ini pun dimenangkan oleh tim Team Penske, yang digawangi oleh Will Power dengan catatan waktu 1 jam 53 menit 45.8296 detik, dan diikuti oleh Scott Dixon yang sebelumnya sempa bersaing sengit dengan Alexander Rossi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%