Formula 1

Red Bull Klaim Mercedes dan Ferrari 'Contek' Skema Timnya, Apa Itu?

Selasa, 20 Agustus 2019 11:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko mengungkapkan bahwa pabrikan lain seperti Mercedes dan Ferrari telah mencontek skema pembinaan para pembalap muda timnya.

Ia menjawab komentar tentang keberhasilan para pembalap muda Ferrari dan Mercedes yang semakin menunjukan tajinya di ajang Formula 1 musim 2019 ini.

Ferrari telah menikmati kesuksesan musim ini dengan Charles Leclerc dalam susunan pemain mereka, sementara Mercedes memiliki Esteban Ocon dan George Russell.

Marko mengatakan bahwa kesuksesan itu lantaran kedua pabrikan tersebut mencontek Red Bull dalam skema pembinaan pembalap muda. Namun ia menambahkan bahwa manajemen akademi pembalap muda mereka masih kalah jauh dibawah Red Bull.

"Saya adalah orang pertama yang membuat sistem pengembangan pembalap muda seperti ini. Ferrari dan Mercedes hanya mencontek kami,” kata Marko, dilansir dari laman AutoSportWeb.

"Saya bangga bahwa sistem pembinaan Red Bull bekerja dengan sangat baik. Ini terbukti jika anda mengamati para pembalap kami dengan bakat muda tumbuh dengan baik,” tambahnya.

Jika dilihat, Red Bull memang telah terbukti melakukan pembinaan pada para pembalap muda dengan baik, terbukti dengan suksesnya Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen serta sejumlah pembalap lainnya di ajang Formula 1.