Liga Inggris

4 Bintang Liga Primer Inggris yang Masih Bisa Hijrah ke Klub Lain Musim Ini

Selasa, 20 Agustus 2019 10:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
2 bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Christian Eriksen. Copyright: © INDOSPORT
2 bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Primer Inggris (Premier League) sudah resmi menutup aktivitas transfernya pada 8 Agustus 2019 kemarin. Artinya, sudah tidak klub yang bisa mendatangkan pemain baru setidaknya sampai Januari nanti.

Penutupan bursa transfer Liga Primer Inggris musim 2019/20 ini memang dipercepat dari sebelumnya. Jika melihat tradisi dalam beberapa musim sebelumnya, bursa transfer Liga Primer Inggris masih akan terbuka hingga awal September.

Meski demikian sudah resmi ditutup, nyatanya pemain-pemain yang berkarier di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth ini masih bisa hijrah ke klub luar Liga Primer Inggris. Karena bursa transfer di LaLiga Spanyol hingga Serie A Italia masih belum ditutup.

Melihat situasi ini, berikut 4 pemain bintang Liga Primer Inggris yang masih bias hijrah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

1. Christian Eriksen

© Clive Rose/Getty Images
Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton Copyright: Clive Rose/Getty ImagesEriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton.

Gelandang andalan Tottenham Hotspur, Christian Eriksen nyatanya masih memiliki kemungkinan untuk meninggalkan Liga Primer Inggris pada bursa transfer musim panas ini. Mengingat, kontrak Eriksen sendiri akan berakhir pada akhir musim ini.

Eriksen pun dikabarkan enggan menandatangani perpanjangan kontra bersama Tottenham, meski bakal diberikan bayaran tinggi. Akan tetapi, ia dilaporkan ingin mencoba tantangan baru bersama klub lain.

Jika Spurs ingin mendapatkan keuntungan, maka pilihan yang tepat adalah melego Eriksen pada bursa transfer musim panas ini. Kabar menyebutkan bahwa Atletico Madrid menjadi klub yang siap menampung Eriksen.