MotoGP

Sang Adik Ungkap 'Kerugian' Menjadi Saudara Marc Marquez

Selasa, 20 Agustus 2019 17:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto3 Copyright: © Marca
Dua kakak beradik yang berkecimpung di dunia balap motor MotoGP dan Moto3

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto2, Alex Marquez mengungkapkan bahwa menjadi adik dari seorang rider MotoGP, Marc Marquez juga menjadi sebuah ‘kerugian’ baginya.

Pasalnya, pembalap tim Marc VDS Honda itu mengatakan bahwa beban yang dipikul sebagai adik dari juara bertahan MotoGP tersebut ialah kerap dibandingkan dengan sang kakak.

Alex jarang dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri, banyak orang malah melihat skill Marc dalam dirinya dan kemudian membandingkannya, jelas hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi rider berusia 23 tahun tersebut.

“Ketika semua berjalan dengan baik, mereka akan menilai saya memiliki kemampuan yang baik pua seperti Marc, tetapi ketika ada yang salah, saya mendapatkan banyak kritik. Saya belajar menerima itu semua,” kata Alex, dilansir dari Motosport.

“Jujur saja, menjadi saudara Marc lebih banyak mendapatkan kerugian daripada keuntungan. Semua berjalan baik atau buruk, orang-orang melihat saya lebih sebagai Marc daripada saya sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Alex gagal menyusul Marc untuk balapan di ajang MotoGP, setelah sang adik baru saja menyepakati perpanjangan kontrak dengan tim Marc VDS hingga tahun 2020 mendatang.

Ia sempat disebut akan menyusul Marc ke MotoGP 2020, dengan tim Petronas Yamaha SRT dikabarkan menginginkan pembalap asal Spanyol itu untuk bergabung ke timnya.

Performa Alex Marquez di Moto2 sedang menanjak. Ia saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan raihan 181 poin, unggul jauh 43 angka dari Thomas Luthi di urutan kedua.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%