MotoGP

Biaggi: Lorenzo Lebih Bagus di Honda Ketimbang Ducati

Rabu, 21 Agustus 2019 17:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Max Biaggi merupakan salah satu legenda balap MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Max Biaggi merupakan salah satu legenda balap MotoGP.

INDOSPORT.COM - Legenda MotoGP, Max Biaggi, belakangan ini memberikan saran kepada Jorge Lorenzo terkait rumor kepergiannya dari tim Honda. Saran tersebut disampaikan oleh Max Biaggi sebuah postingan di media sosial Facebook.

"Hari ini aku mau berbicara tentang ketertarikan Ducati kepada Jorge Lorenzo dan tentang pemutusan kontrak antara (Johann) Zarco dan KTM," tulis Biaggi.

Seperti yang telah diketahui, Johann Zarco memilih mengakhiri hubungan dengan KTM lebih cepat dari semestinya. Performa yang buruk menjadi salah satu alasan Zarco mengambil keputusan itu.

Meski demikian, Max Biaggi memuji keputusan pembalap asal Prancis tersebut.

"Johann memperjelas apa masalahnya dan mengapa dia merasa tidak ingin melanjutkan petualangannya di MotoGP. Singkatnya dia benar-benar berani tetapi juga sangat tulus," tulis Biaggi.

Sementara itu Max Biaggi juga mengomentari soal keputusan Jorge Lorenzo untuk kembali ke lintasan balap pasca cedera. Lorenzo memang diketahui mengalami kesulitan bersama Honda.

Terbukti dari 11 balapan, Lorenzo belum mampu finis 10 besar. Ia bahkan telah empat kali absen akibat cedera.

"Saya percaya kembalinya Jorge untuk naik motor telah membuktikan bahwa ia sangat kompetitif. Semangat itu akan membawa hal positif saat kejuaraan," tulis Max Biaggi.

"Dan untuk Ducati, sebaiknya tetap berada di tempat. Kita perlu menemukan bintang hebat seperti Jorge. Satu-satunya di era Marquez yang telah memenangkan kejuaraan," sambungnya lagi.

Menurut Max Biaggi, Jorge Lorenzo bukanlah bintang yang tepat untuk Ducati. Biaggi menyarankan agar Lorenzo yang telah menjadi juara dunia pada 2015 silam bisa bertahan bersama tim Honda.