Formula 1

Max Verstappen Sebut Pembalap Ini Ancaman di Masa Depan

Rabu, 21 Agustus 2019 15:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menyebut Charles Leclerc sebagai calon kuat pesaingnya di masa depan. Copyright: © Indosport.com
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menyebut Charles Leclerc sebagai calon kuat pesaingnya di masa depan.

INDOSPORT.COM – Max Verstappen tanpa ragu menyebut nama Charles Leclerc sebagai ancaman di masa depan. Pembalap tim Red Bull itu percaya bahwa Leclerc merupakan calon pesaing kuat dirinya di ajang balapan F1 masa mendatang.

Apa yang diungkapkan Verstappen tentang potensi besar yang dimiliki Leclerc bukannya tanpa dasar. Sama-sama memulai karier membalap dari dunia karting, keduanya kemudian berbarengan mewujudkan mimpi membalap di ajang bergengsi sekelas F1.

“Kami bersaing sangat keras dan pastinya banyak kenangan diantara kami saat di karting,” tutur Verstappen, dikutip dari  laman berita olahraga Essentially Sports.

Menjalin kompetisi sejak masih di karting, Verstappen benar-benar memahami potensi besar dalam sosok Leclerc.

Benih-benih rivalitas itu pun sudah terlihat pada gelaran F1 musim 2019 ini. Pada seri GP Inggris, pertengahan Juli lalu, Verstappen terlibat duel sengit dengan Leclerc.

Meski kini sudah mulai muncul api rivalitas panas diantara keduanya, namun Verstappen tetap menaruh rasa hormat pada Leclerc.

“Saat ini kami membalap di level yang kami inginkan. Saat kami di go-kart, itu (membalap di F1) adalah mimpi kami berdua. Bisa berada di sini bersama-sama adalah hal yang luar biasa. Dan pastinya saya sangat menghormati Charles,” beber Verstappen.

Kendati demikian, Charles Leclerc bukan satu-satunya pembalap yang disebut Max Verstappen memiliki masa depan cerah. Lando Norris, George Russel, hingga Alex Albon merupakan nama-nama pembalap muda yang menurut Verstappen siap tampil mengejutkan.

Max Verstappen sendiri saat ini berada di peringkat tiga klasemen pembalap F1 2019 dengan koleksi 181 poin, tertinggal 69 poin dari pembalap peringkat satu, Lewis Hamilton. Sedangkan Leclerc berada di peringkat kelima dengan raihan 132 poin.