Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan ke-15: Irfan Jaya, Pecah Rekor Gol Musim Lalu

Rabu, 21 Agustus 2019 14:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Irfan Jaya mencetak brace dalam laga melawan Perseru Badak Lampung FC. Irfan Jaya pantas menjadi bintang U-23 Liga 1 2019 pekan ke-15. 

Kompetisi Liga 1 2019 telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-15. Pertandingan antara Perseru Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya menjadi salah satu pertandingan penutup pekan ke-15. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, tuan rumah Perseru Badak Lampung FC tak berdaya dan kalah dengan skor cukup telak 1-3. 

Gol tuan rumah dicetak oleh Zainal Haq pada menit ke-26, sedangkan gol bagi Persebaya Surabaya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-11 dan 18, serta Osvaldo Haay pada menit ke-44. 

Pada pertandingan tersebut, Irfan Jaya tampil sangat baik dan pantas menjadi bintang U-23 pekan ke-15 Liga 1 2019. 

Membuat Lawan Kerepotan 

Irfan Jaya, menjadi momok bagi pertahanan Perseru Badak Lampung FC. Pergerakan tanpa bola yang dilakukan oleh pemain kelahiran 1 Mei 1996 itu membuat lini belakang lawan kaget. 

Hasilnya, Irfan Jaya berdiri bebas dan memanfaatkan bola liar karena kesalahan kiper lawan, Daryono, dan mencetak gol pertama bagi Persebaya Surabaya. 

Pada gol kedua juga tak jauh berbeda, Irfan Jaya yang bergerak sangat baik ketika mencari ruang, berhasil menyambut umpan dari Rendi Irwan dan mencetak gol. 

Sementara itu, pemain-pemain lawan terlambat untuk menutup ruang yang dimiliki oleh Irfan Jaya. Dua gol dari Irfan Jaya juga membuat skema permainan dan rencana pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic menjadi kacau dan akhirnya pertandingan berakhir dengan kekalahan. 

Rekor Gol di Liga 1

Dua gol yang dicetak oleh Irfan Jaya ke gawang Perseru Badak Lampung FC membuat pemain asal Bantaeng itu sudah mengemas 7 gol di Liga 1 2019. 

Jumlah gol yang dicetak Irfan Jaya di Liga 1 2019 sejauh ini sudah melampaui catatan gol yang ia bukukan pada Liga 1 2018 lalu. 

Musim lalu bersama Persebaya Surabaya, Irfan Jaya tampil dalam 21 pertandingan di Liga 1 2018. Dari 21 penampilan tersebut, Irfan Jaya mencetak 6 gol saja. 

Sementara itu, Liga 1 2019 baru berjalan selama 15 pekan dan Irfan Jaya sudah mencetak 7 gol. Masih banyak waktu untuk Irfan Jaya semakin menambah pundi-pundi golnya.