Formula 1

Soal Kapan Promosi ke F1, Ini Kata Mick Schumacher

Rabu, 21 Agustus 2019 20:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Westdeutsche Zeitung
Mick Schumacher. Copyright: © Westdeutsche Zeitung
Mick Schumacher.

INDOSPORT.COM - Mick Schumacher menjelaskan bahwa ia sendiri belum tahu kapan akan naik ke Formula 1, yang sudah pasti ia sedang menyiapkan diri untuk kelulusannya.

Schumacher yang merupakan anggota dari Akademi Driver Ferrari, meraih kemenangan pertamanya pada Formula 2 di Hungaria baru-baru ini.

Kemenangan tersebut membuat dirinya diyakini dapat mengikuti jejak ayahnya yang memiliki 7 trofi juara dunia, Michael Schumacher.

"Kurasa hanya waktu yang dapat menjawab," kata Mick, mendengar promosi yang akan ia terima, dikutip dari situs resmi F1.

"Memiliki kemenangan pertama di F2 menjadi hal yang luar biasa. Saya masih perlu mengasah diri. Mungkin tahun depan atau dua tahun atau tiga tahun, saya pun tidak tahu," tambahnya.

"Hanya waktu yang bisa menjawab hal itu. Saya akan memberi yang terbaik untuk belajar lebih banyak lagi, agar saat saya mengambil langkah tersebut, saya siap dan nyaman untuk melakukannya."

Setelah memenangkan F2 di Hungaria, Schumacher akan mendekati babak final, bermodalkan rasa percaya dirinya yang semakin meningkat.

"Memang benar yang pertama adalah yang paling sulit, tetapi dengan kemenangan kemarin, memberi banyak kepercayaan diri," tambahnya.

"ini memberi banyak rasa percaya diri untuk melangkah ke babak selanjutnya dan menyambut akhir dari musim ini."

Rekan satu tim Sean Gelael di Prema Racing, Mick Schumacher memang tampil cukup meyakinkan di F2 2019 ini. Pada seri terakhir, dirinya mampu menjadi yang terdepan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

Penulis: Israelly Rex Kawengian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%