MotoGP

MotoGP Inggris 2019: Menanti Kelanjutan Kisah Susah-Senang Marc Marquez di Sirkuit Silverstone

Kamis, 22 Agustus 2019 21:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images
Marc Marquez menjuarai MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Minggu (05/05/19). Copyright: © GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images
Marc Marquez menjuarai MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Minggu (05/05/19).

INDOSPORT.COM - Balapan MotoGP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone Inggris, (25/08/19) berpotensi menghadirkan kisah susah dan senang untuk Marc Marquez.

Ajang MotoGP akan kembali memainkan balapannya pada akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/08/19).

Dalam balapan MotoGP Inggris itu, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez begitu menjadi sorotan. Alasannya satu, karena meski mampu meraih beberapa gelar MotoGP beberapa musim terakhir, Marquez selalu kesulitan ketika beradu cepat di Sirkuit Silverstone.

Sejak tahun 2013, tercatat pembalap berjuluk The Baby Aliens itu hanya sekali berhasil naik podium, yakni pada musim 2014 ketika dirinya berhasil menjadi yang tercepat mengungguli Jorge Lorenzo.

Di luar balapan MotoGP 2014 itu, nasib buruk seakan selalu menghampiri Marquez di Sirkuit Silverstone. Pada musim 2013, Marquez harus rela berada di urutan kedua di bawah Lorenzo, karena dirinya baru saja mengalami masalah dislokasi bahu beberapa jam sebelum balapan dimulai.

Tahun lalu, berada dalam kondisi bagus, Marquez justru harus memupus mimpi podium di Sirkuit Silverstone lantaran balapan gagal digelar karena masalah drainase yang tak memadai saat itu.

Temasuk juga di balapan MotoGP 2017. Sempat bersaing dengan Rossi dan Vinales pada awal balapan, hingga akhirnya memimpin. Pada lap ke-14, Marquez terpaksa undur diri dari balapan karena mesin motornya mengalami masalah dan sempat mengeluarkan asap.

Dengan catatan tersebut, Marquez tentu berambisi besar untuk mengakhiri dan mengantinya dengan cerita manis meraih gelar juara di Sirkuit Silverstone GP Inggris.

Jika itu bisa terjadi, maka bukan hanya catatan manis yang didapat Marquez, namun juga posisinya yang kini berselisih 58 poin dengan Andrea Dovizioso di papan klasemen, akan semakin jauh dan sulit terkejar lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%