MotoGP

Valentino Rossi Ungkap Alasan Bisa Menang di MotoGP Inggris 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Valentino Rossi menyebut dirinya bisa mengakhiri puasa podium juaranya saat balapan di MotoGP Inggris 2019. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi menyebut dirinya bisa mengakhiri puasa podium juaranya saat balapan di MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi yakin bisa meraih podium di MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19) lantaran Sirkuit Silverstone menjadi trek balapan favoritnya.

Setelah ajang MotoGP Inggris dibatalkan pada musim lalu karena cuaca dan sistem drainase yang buruk membuat kondisi trek balapan tak mendukung. Namun pada musim kali ini balapan pun kembali di selenggarakan dan tentunya disambut dengan baik oleh Rossi.

Pasalnya, Rossi mengatakan bahwa Silverstone merupakan salah satu trek favoritnya. Apalagi mengingat pembalap berusia 40 tahun tersebut memiliki sederet catatan positif dengan meraih empat podium sejak menjalani debutnya di sirkuit tersebut pada 2011 silam.

"Saya cinta Silverstone yang merupakan salah satu trek favorit saya, karena karakternya yang klasik dengan memiliki trek sangat panjang, satu lap terasa seperti perjalanan ke tempat lain, dan lintasannya sangat teknis, punya berbagai jenis sektor dan sungguh menyenangkan,” ujar Rossi.

Selain itu, Rossi juga mengungkapkan bahwa Silverstone juga merupakan trek yang ideal bagi Yamaha karena sangat cocok dengan YZR-M1 yang menjadi kuda besinya.

"Anda menjajalnya harus nyaman dan stabil. Bahkan di tikungan hairpin, harus tahu di mana titik cepatnya. Trek ini juga punya banyak tikungan panjang, jadi ini trek di mana Yamaha biasanya cepat,” tambahnya, dilansir dari laman GP One.

Selain mencatatkan hasil apik di Silverstone, Rossi juga memiliki rekor tujuh kali memenangi MotoGP Inggris saat balapan masih digelar di Donington Park sebelum akhirnya dipindahkan ke sirkuit baru.

Catatan ini bisa menjadi modal bagi Valentino Rossi untuk kembali bangkit dan menunjukan tajinya usai sempat meredup dalam beberapa musim terakhir.