MotoGP

Dirumorkan Hengkang ke Ducati, Jorge Lorenzo Akhirnya Buka Suara

Jumat, 23 Agustus 2019 14:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan dirinya akan hengkang ke Ducati Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan dirinya akan hengkang ke Ducati

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo akhirnya buka suara setelah rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan hengkang dari tim Repsol Honda. Namun ia menepis rumor tersebut dengan mengatakan bahwa pembalap yang berjuluk X-Fuera akan bertahan hingga kontraknya selesai.

Lorenzo bergabung dengan Honda pada awal musim ini untuk menggantikan Dani Pedrosa yang telah pensiun sebagai rekan setim Marc Marquez. Meski demikian, penampilannya pada musim debutnya tersebut jauh dari ekspektasi.

Ia belum pernah finish 10 besar sejak awal musim 2019. Lorenzo juga sempat mengalami cedera usai crash di MotoGP Belanda 2019 yang membuatnya harus absen dalam empat seri balapan terakhir. Hal ini memicu spekulasi bahwa Lorenzo akan hengkang ke tim lain.

Bahkan ia dikabarkan akan kembali bergabung dengan tim satelit Pramac Ducati pada akhir musim ini. Namun kini Lorenzo akhirnya buka suara dan menepis semua rumor tersebut.

"Ada banyak desas-desus tentang itu. Saya tidak pernah mengatakan apa-apa karena saya tahu saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda,” kata Lorenzo, dilansir dari Crash.

“Tetapi rumor tersebut semakin santer dan akhirnya saya bertemu dengan petinggi Honda, dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin menjaga komitmen saya dengan tim ini,” tambahnya.

Sementara itu, Lorenzo telah pulih dari cedera dan akan melakukan comeback di MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (25/08/19).