Formula 1

Regulasi Masih Belum Jelas, Formula 1 akan Kehadiran Tim Baru?

Minggu, 25 Agustus 2019 14:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Formula 1 akan kehadiran tim baru pada 2021 yakni Panthera Team Asia. Copyright: © INDOSPORT
Formula 1 akan kehadiran tim baru pada 2021 yakni Panthera Team Asia.

INDOSPORT.COM – Ajang Formula 1 akan menghadirkan banyak perubahan regulasi pada musim 2021. Nantinya jika keputusan tersebut telah disepakati maka kemungkinan akan ada tim baru yang bergabung di musim tersebut, yakni Panthera Team Asia.

Kabar tersebut diungkapkan oleh jurnalis kondang Formula 1, Dieter Rencken. Menurutnya, Panthera Team Asia telah mendirikan markas di dekat sirkuit Silverstone, Inggris dan mulai membangun perencanaan timnya.

Mereka juga dikabarkan akan segera memperkerjakan tim inti seperti direktur teknis dan direktur olahraga, di mana tim tersebut digawangi oleh Benjamin Durand. Ia diketahui pernah membantu seorang miliader Boris Rotenberg di WEC pada 2013 hingga 2016.

Selain itu, mantan insinyur aerodinamika pabrikan Renault, Toyota, Caterham dan Manor, Tim Milne juga tampaknya akan berpartisipasi dalam proyek Panthera, sebagaimana dilansir dari laman resmi F1.

Mereka juga berencana akan mengikuti gaya bisnis yang dilakukan oleh pabrikan Haas, meski belum diketahui dengan siapa Panthera akan melakukan kemitraan teknis.

Namun, keputusan tentang hadirnya Panthera Team Asia tergantung dengan kesepakatan antaran Formula 1 dengan pihak FIA jika urusan regulasi 2021 dapat disepakati dan tidak ada perubahan lagi.

Jika terjadi, keputusan regulasi tersebut membuat akan terjadi banyak perubahan mulai dari masalah keuangan tim, aturan teknis balapan, keuangan tim serta berapa aturan baru lainnya pada musim 2021 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%