Formula 1

Dirumorkan Singkirkan Valtteri Bottas di Mercedes, Esteban Ocon Buka Suara

Senin, 26 Agustus 2019 19:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Motorsport.com
Pebalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon. Copyright: © Motorsport.com
Pebalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon.

INDOSPORT.COMEsteban Ocon akhirnya buka suara setelah dirinya dikabarkan akan menyingkirkan Valtteri Bottas sebagai tandem Lewis Hamilton di pabrikan Mercedes.

Rumor tersebut semakin memanas setelah Ocon mengganti biodatanya di akun Instagram-nya dari ‘Pembalap penguji’ menjadi ‘Pembalap Formula 1’, ia pun langsung dipercaya akan segera menggantikan Bottas di tim berjuluk Silver Arrows.

Namun Ocon dengan segera mengklarifikasi rumor tersebut dengan mengatakan bahwa biodatanya tak pernah berubah sejak awal tahun 2019.

“Guys, biodata saya tidak pernah berubah sejak awal tahun 2019. Saya tidak tahu dengan rumor yang sedang terjadi,” tulis Ocon dalam Insta Story-nya.

Ocon yang kini menjadi pembalap cadangan tim Mercedes tengah disorot lantaran dikabarkan akan menggusur Bottas lantaran dianggap bisa membantu pabrikan tersebut semakin tak tersalip di musim selanjutnya.

Tak hanya itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut santer dikaitkan akan bergabung dengan pabrikan Renault usai tim asal Prancis itu merasa tertarik merekrut Ocon dikarenakan karakteristiknya yang dianggap memiliki tiga keunggulan.

Mereka juga cukup yakin bahwa Ocon bisa menjadi tandem sempurna untuk Daniel Ricciardo. Meski belum ada pernyataan resmi, banyak pihak sudah yakin Esteban Ocon akan merapat ke Renault menggantikan Nico Hulkenberg, yang mungkin akan mengambil tempat Romain Grosjean di tim Haas.