MotoGP

Quartararo Tuduh Alex Rins Biang Kerok Kecelakaan Hebat di di MotoGP Silverstone

Senin, 26 Agustus 2019 13:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa Alex Rins menjadi penyebab dirinya dan Andrea Dovizioso terjatuh di tikungan pertama MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19).

Balapan sudah berlangsung dramatis sejak tikungan pertama di mana Quartararo, tiba-tiba terjatuh dan tergelincir ke tepi lintasan.  Membuat Andrea Dovizioso, yang berada di belakangnya pun ketiban sial setelah dirinya menabrak motor Quartararo yang tergelincir tersebut. 

Kecelakaan ini membuat kedua rider tersebut akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan. Quartararo pun membeberkan bahwa crash yang dialaminya  terjadi akibat kesalahan Rins.

Menurut pembalap asal Prancis tersebut, Rins yang menjadi juara di sirkuit Silverstone itu sempat hampir kehilangan kendali di tikungan usai menyalip dirinya. Demi menghindari Rins, ia pun mengendurkan gasnya, namun malah tergelincir.

“Di tikungan pertama, Rins menyusul saya tetapi saya juga bisa menyusul Jack Miller. Pada saat yang sama, ia sempat hampir kehilangan kendali dan saya mencoba menghindarinya tapi saya tergelincir dan Dovi menabrak motor saya,” ujar Quartararo.

Selain itu, Quartararo juga mengatakan bahwa jika Rins tidak melakukan keselahan, pasti dirinya dan Dovizioso masih bisa melanjutkan balapan hingga garis finish.

"Jika Rins tidak melakukan kesalahan, pasti kami terus bisa terus menyelesaikan balapan hingga garis finish,” tambahnya, sebagaimana dilansir dari laman Crash.

Sementara itu, Rins berhasil melanjutkan perjuangannya dengan menjadi juara di MotoGP Inggris 2019 usai secara mengejutkan mampu menyalip Marc Marquez di lap terakhir sirkuit Silverstone.