MotoGP

Motor Terbakar, Ini Detik-detik Kecelakaan Parah Dovizioso dan Quartararo di MotoGP Silverstone

Minggu, 25 Agustus 2019 19:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/motogp
Kecelakaan antara Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo di tikungan pertama Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris 2019. Copyright: © Twitter.com/motogp
Kecelakaan antara Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo di tikungan pertama Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT. COM - Sebuah kecelakaan yang tergolong parah, terjadi dalam balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/08/19).

Kecelakaan parah itu melibatkan dua pembalap sekaligus, yakni Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo. Saking parahnya, insiden sampai membuat salah satu motor pembalap terbakar.

Insiden kecelakaan terjadi tak lama setelah lampu hijau tanda start dinyalakan. Ketika semua pembalap masih sibuk memaksimalkan laju kendaraannya, tiba-tiba ada dua pembalap yang saling bertabrakan.

Pada tikungan pertama, Quartararo nampak tak bisa mengatur keseimbangan motornya. Quartararo pun harus menerima kenyataan badannya terjatuh mengenai aspal jalanan.

Namun, motor Quartararo masih melaju hingga menjegal pembalap lainnya, Dovizioso. Parahnya, hadangan motor Quartararo membuat Dovizioso ikut terjatuh dan terpental cukup jauh ke area pinggir sirkuit.

Insiden ternyata tak hanya berhenti sampai di situ. Salah satu motor yang terjatuh, terlihat terseret hingga mengeluarkan api dan terbakar.

Tim keamanan MotoGP pun langsung bergegas mengatasi insiden. Semprotan dikeluarkan untuk memadamkan api, dan ada anggota medis pula yang coba memberikan pertolongan kepada Dovizioso serta Quartararo.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada kabar pasti soal kondisi terkini Dovizioso ataupun Quartararo. Begitulah kurang lebih kisah kecelakaan parah yang terjadi di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%