Formula 1

Sebastian Vettel Makin Berkembang, Bos Ferrari Beri Pujian Setinggi Langit

Senin, 26 Agustus 2019 18:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sebastian Vettel menujukan perkembangan di paruh F1 musim 2019. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel menujukan perkembangan di paruh F1 musim 2019.

INDOSPORT.COM – Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, memuji perkembangan performa pembalap andalannya, Sebastian Vettel di musim Formula 1 2019.

Sebelumnya, Vettel sempat menjadi sorotan lantaran telah membawa serentetan hasil buruk di awal musim 2019 terutama pada seri balapan F1 GP Bahrain, Inggris dan Kanada. Vettel mengalami masalah dengan jet darat SF90 yang dikemudikannya.

Namun dengan seiringnya waktu, Vettel mulai kembali memperbaiki performanya dan dianggap menjadi pembalap favorit untuk meraih gelar juara musim ini.

Selain itu, Binotto selaku petinggi tim Scuderia Ferrari yakni bahwa Vettel masih menjadi aset bagi timnya dan masih berpotensi meraih hasil apik di F1 GP Belgia dan Italia.

"Vettel sangat cerdas, dia sangat semangat dan termotivasi, meski terasa sulit. Namun secara keseluruhan saya pikir dia tahu seberapa baik dia, dan cukup pintar untuk memahami seluruh situasi,” kata Binotto, dilansir dari laman GP Fans.

"Saya pikir dia masih sangat dibutuhkan tim, dan dia tahu bahwa dia adalah pilar penting tim kami untuk saat ini dan untuk masa depan,” tambahnya.

Pada pekan depan, Vettel akan kembali unjuk gigi di F1 GP Belgia 2019 yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps. Pentolan Ferrari ini juga memiliki catatan apik di seri balapan tersebut.

Pembalap asal Jerman tersebut berhasil meraih podium tertinggi pada musim 2018 lalu. ia kini bertekad mengulang kenangan manis yang diukirnya di sirkuit Spa-Francorchamps.