MotoGP

Usai Alami Kecelakaan Hebat di MotoGP Inggris, Begini Kondisi Andrea Dovizioso

Senin, 26 Agustus 2019 14:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/motogp
Kecelakaan antara Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo di tikungan pertama Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris 2019. Copyright: © Twitter.com/motogp
Kecelakaan antara Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo di tikungan pertama Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, kini kondisinya berangsur pulih setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Minggu (25/08/19).

Insiden tersebut terjadi ada tikungan pertama, di mana rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampak tak bisa mengatur keseimbangan motornya. Ia pun harus menerima kenyataan badannya terjatuh mengenai aspal jalanan.

Namun, motor Quartararo masih melaju hingga menjegal pembalap lainnya, Dovizioso. Parahnya, hadangan motor Quartararo membuat Dovizioso ikut terjatuh dan terpental cukup jauh ke area pinggir sirkuit, bahkan salah satu motor yang terjatuh, terlihat terseret hingga mengeluarkan api dan terbakar.

Kecelakaan itu pun membuat Dovizioso langsung mendapatkan perawatan medis sebelum akhirnya diterbangkan dengan helikopter menuju Rumah Sakit Coventry, Inggris. Namun, kini kondisinya telah berangsur membaik.

"Hasil scan yang dilakukan kepada Andrea Dovizioso di Rumah Sakit Coventry tidak menunjukkan cedera apapun dan sang rider bisa pulang malam ini," tulis pernyataan tim Ducati.

Dovizioso juga sempat mengumumkan kondisi terakhirnya di akun media sosial miliknya, dengan mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso) on

“Jangan khawatir, saya pembalap yang tangguh dan saya sudah pulang ke rumah!” tulis Dovizioso.

Sebelumnya, pembalap asal Italia tersebut dikabarkan sempat mengalami hilang ingatan selama 20 menit akibat kecelakaan di MotoGP Inggris 2019. Dovizioso juga mengeluhkan sakit dibagian pinggulnya meski saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya keretakan tulang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%