Formula 1

Terancam Absen di F1 GP Belgia, Rookie McLaren Malah Temui Valentino Rossi

Selasa, 27 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Lando Norris pembalap Formula 1 bersama tim Renauld 2019 Copyright: © GettyImages
Lando Norris pembalap Formula 1 bersama tim Renauld 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Rookie dari tim Formula 1 McLaren, Lando Norris, menemui pembalap MotoGP, Valentino Rossi, setelah terancam absen di seri balapan ke-13 Formula 1 2019 GP Belgia, akhir pekan ini.

Dilansir dari Standard Sport, Lando Norris tengah berjibaku agar bisa segera pulih dan bisa melakoni balapan F1 GP Belgia yang dimulai sejak hari Jumat (30/08/19) sampai Minggu (01/09/18).

Pembalap 19 tahun itu diketahui cedera pada kaki kirinya selama jeda paruh pertama Formula 1 di musim panas, yang memaksanya mengenakan sepatu penopang pada kaki.

Tim Mclaren sendiri menegaskan bahwa sepatu penopang merupakan langah pencegahan agar cederanya tidak semakin parah sehingga sang pembalap bisa tampil di balapan akhir pekan.

“Saya mengenakan penopang di kaki saya dan saat ini saya cedera. Saya banyak berjalan hari ini, dan saya cedera. Rasanya sangat menyakitkan,” kata Norris.

Meski dikabarkan masih cedera, pembalap asal Inggris tersebut rupanya tidak melewatkan kesempatan untuk berjumpa pembalap idolanya, Valentino Rossi, yang tampil di seri balapan MotoGP Inggris, Silverstone akhir pekan lalu.

Norris membagikan momen saat dia berjumpa dengan pembalap berjuluk ‘The Doctor’ di lokasi balapan. Bahkan ketika berfoto, Norris tampak tidak lagi mengenakan penopang pada kakinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lando Norris (@landonorris) on

Pada dua postingan berikutnya, Norris juga tampak berpose menggunakan jaket bertuliskan ‘46’, nomer ikonik Rossi di MotoGP.

Perlu diketahui, Rossi merupakan satu-satunya pembalap yang berhasil memengaruhi mantan pembalap gokart itu memutuskan alih jalur ke balapan Formula 1.

Mengawali karier di Formula 1 sebagai pembalap tes dan cadangan resmi untuk tim McLaren di musim 2019, dia akhirnya bisa didapuk sebagai pembalap utama untuk musim 2019.

Tampil baik sejak debut di Melbourne Maret lalu, Norris sejauh ini menempati posisi ke-10 klasemen sementara Formula 1 2019.