MotoGP

Terlibat Kecelakaan Hebat di MotoGP Inggris, Andrea Dovizioso Sempat ‘Ngamuk’

Rabu, 28 Agustus 2019 14:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christian Pondella/Getty Images
Andrea Dovizioso, merasa kesal lantaran terlibat kecelakaan di MotoGP Inggris 2019. Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Andrea Dovizioso, merasa kesal lantaran terlibat kecelakaan di MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM – Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengatakan bahwa pembalap Ducati tersebut sempat kesal lantaran mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19).

Dovizioso mengalami kecelakaan hebat di sirkuit Silverstone. Insiden tersebut terjadi ada tikungan pertama, di mana rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo kehilangan keseimbangan motornya. Ia pun harus menerima kenyataan badannya terjatuh mengenai aspal jalanan.

Namun, motor Quartararo masih melaju hingga menjegal pembalap lainnya, Dovizioso. Parahnya, hadangan motor Quartararo membuat Dovizioso ikut terjatuh dan terpental cukup jauh ke area pinggir sirkuit, bahkan salah satu motor yang terjatuh, terlihat terseret hingga mengeluarkan api dan terbakar.

Buntut dari kecelakaan tersebut, Dovizioso tak bisa melanjutkan balapan. Menurut Battistella, hal ini pun membuat rider berusia 33 tahun tersebut sempat marah lantaran harus keluar dari ajang balapan di menit-menit awal turnamen.

“Meski tidak mengalami cedera parah, tapi Dovizioso agak marah karena tak bisa melanjutkan balapan karena cedera. Padahal dia pikir dia bisa meraih podium,” kata Battistella, dilansir dari laman berita olahraga GP One.

Selain itu, Battistella meyakini bahwa Dovizioso bisa mengaspal di uji coba tengah musim MotoGP Misano, San Marino pada 29-30 Agustus mendatang.

"Dovizioso baik-baik saja. Tim dokter sepakat membiarkan pulang dari rumah sakit. Saya rasa ia bisa mengikuti tes uji coba Misano, mengingat ia tak mengalami cedera dan patah tulang. Sudah jelas, ia akan menjalani pemeriksaan lanjutan dan fisioterapi agar pulih," tambahnya.