MotoGP

Urusan Lahan Belum Selesai, Pembangunan Sirkuit Mandalika Dimulai Tepat Waktu

Kamis, 29 Agustus 2019 13:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Komisaris PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Lalu Gita Ariadi mengatakan "ground breaking" pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dilakukan tepat waktu atau pada September 2019.

Gita menegaskan, meski direncanakan pada bulan September, tapi kepastian waktu dan tanggal pelaksanaan "ground breaking" masih harus disesuaikan dengan jadwal kegiatan Presiden Jokowi. Pelaksanaannya diharapkan dilakukan oleh sang presiden.

"September kita lakukan ground breaking.  Mudah-mudahan bisa kita laksanakan sesuai jadwal. Tapi kita masih lihat lagi dengan kesibukan Presiden,” ujar Gita, dilansir dari Antara.

Gita, yang juga menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB menambahkan, walaupun saat ini lahan yang dibebaskan belum sepenuhnya clear and clean.

Namun, hal tersebut menurutnya, tidak akan mengganggu rencana pembangunan sirkuit. Pasalnya, tidak semua lahan di lokasi yang akan dibangun bermasalah.

"Yang belum dibebaskan itu tinggal sedikit hanya ada di beberapa titik, tapi hampir semuanya sudah clear and clean. Apalagi saat ini tahap land clearing dan pemagaran sekeliling sirkuit. Kalau pun ada yang belum dibebaskan masih dalam proses. Jadi tidak ada masalah,” tambahnya.

Gita mengaku optimistis pembangunan Sirkuit Mandalika akan mulai dikerjakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni konstruksi dimulai pada Oktober dan Desember 2020, agar pada tahun setelahnya gelaran MotoGP 2021 akan segera terlaksana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%