MotoGP

Kerap Tampil Memukau, Quartararo Diklaim Bisa Jadi 'The Next Marquez'

Jumat, 30 Agustus 2019 17:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Fabio Quartararo merupakan salah satu pembalap muda MotoGP yang diprediksi punya masa depan cerah. Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo merupakan salah satu pembalap muda MotoGP yang diprediksi punya masa depan cerah.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bisa jadi 'The Next Marquez' usai menunjukkan penampilan gemilang di debut musim MotoGP pertamanya tahun 2019.

Ungkapan Quartararo bakal menjadi penerus Marc Marquez itu disampaikan oleh bos Ducati, Paolo Ciabatti. Orang nomor satu di Ducati itu sempat merasa kagum dengan performa sang pembalap rookie itu musim ini.

"Sepertinya Quartararo adalah Marc Marquez yang baru. Meski tidak memiliki spesifikasi tunggangan terbaru, dia terbukti sangat cepat," ujar Ciabatti dilansir laman berita berita olahraga Speedweek.

"Dia melebihi semua harapan sebagai seorang pemula. Meskipun dia difasilitasi pabrikan Yamaha, itu tidak mengubah kualitas jika Quartararo memang cepat di lintasan balap," tutupnya.

Jika melihat dari performa Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha SRT, pendapat dari Ciabatti tersebut nampaknya bisa dimaklumi. Pasalnya, dalam beberapa seri balapan MotoGP 2019, pembalap asal Prancis ini berhasil meraih posisi podium juara.

Tercatat Quartararo sudah tiga kali meraih podium di tiga seri balapan 2019 (Catalunya, Belanda, dan Austria). Dalam beberapa sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), ia juga diketahui kerap mampu menyabet posisi terdepan.

Usia yang masih muda yakni 20 tahun dan punya pengalaman di debut perdana nampaknya bisa menjadi bekal bagi Fabio Quartararo untuk menjadi bintang MotoGP di masa depan. Bisa jadi, ia benar-benar sukses menjadi penerus Marc Marquez

Quartararo sendiri akan kembali menunjukan performa terbaiknya di seri MotoGP ke-13 bertajuk MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19). Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia ini juga akan diikuti oleh 21 pembalap lainnya.