MotoGP

Sempat Alami Kecelakaan Hebat, Quartararo Tak Kapok Balapan Lagi

Jumat, 30 Agustus 2019 19:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo tetap tidak kapok balapan meski sempat alami kecelakaan hebat beberapa waktu lalu. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo tetap tidak kapok balapan meski sempat alami kecelakaan hebat beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali mengaspal di hari pertama tes MotoGP San Marino 2019, meski sempat mengalami kecelakaan hebat.

Sebelumnya, Quartararo sempat mengalami kecelakaan hebat di seri MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19) pekan lalu di Sirkuit Silverstone. Pembalap berusia 20 tahun ini harus mengalami tabrakan dengan Andrea Dovizioso.

Usai kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada motornya itu, Quartararo diketahui menderita cedera kepala dan leher. Meski sempat merasa sakit, ia tetap tidak mau ketinggalan menjajal Sirkuit Misano, tempat diselenggarakanya seri balapan lanjutan MotoGP 2019.

"Hari ini kami tampil cukup baik usai mampu menyelesaikan 100 putaran. Hasil yang terbilang bagus karena kami tidak melakukan banyak hal berarti, selain itu ini merupakan penampilan perdana saya di lintasan ini," ujar pembalap berusia 20 tahun itu dilansir laman berita olahraga Crash.

"Pagi ini saya masih sedikit merasa sakit di leher, tetapi semuanya baik-baik saja. Rasa sakit di kepala sudah hilang itu merupakan pertanda baik. Sekarang saya ingin fokus dan ingin membalap lagi karena itu menyenangkan," tambahnya.

Meski sempat menderita sakit, Fabio Quartararo mampu tampil apik di hari pertama uji coba balapan di MotoGP San Marino 2019. Ia berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 32,996 detik sementara di posisi dua ada Franco Morbidelli dengan selisih waktu 0,023 detik.

Mampu mencatatkan waktu tercepat cukup menunjukkan kondisi kesehatan terkini pembalap Petronas Yamaha SRT itu. Tak ayal hal ini akan menjadi pertanda jika Quartararo akan mampu tampil maksimal di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19) mendatang.