Formula 1

Hasil FP2 Formula 1 GP Belgia 2019: Charles Leclerc Terdepan, Ferrari Masih Dominan

Sabtu, 31 Agustus 2019 01:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sports
Charles Leclerc, pembalap Ferrari. Copyright: © Sky Sports
Charles Leclerc, pembalap Ferrari.

INDOSPORT.COM - F1 GP Belgia 2019 baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas atau Free Pactice 2 (FP2) di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Jumat (30/08/19) malam WIB.

Pada sesi latihan kedua ini pembalap Ferrari, Charles Leclerc, jadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 44,123 detik. 

Posisi Charles Lecrec diikuti oleh pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel, di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga ada Valtteri Bottas dari Mercedes. 

Persaingan ketat ditunjukkan Lecrec dan Vettel baik di FP1 maupun FP2. Di free practice 2, kedua pembalap berselisih waktu 0,7 detik. 

Sementara di FP1, Vettel mencatatkan waktu lap tercepat dengan 1 menit 44,574 detik. Sedangkan Lecrec berada di tempat kedua dengan selisih waktu 0,214 detik.

Charles Lecrec memang tampil cukup dominan di latihan bebas kedua. Lecrec mampu tampil konsisten untuk melewati capaian pembalap lain seperti Verstappen maupun Lewis Hamilton. 

Formula 1 seri Belgia akan digelar akhir pekan ini. Ini merupakan gelaran pertama kalinya usai libur paruh musim selama sebulan. 

Dari hasil free practice, Ferrari dengan dua pembalapnya, Lecrec dan Vettel, memang diklim memiliki peluang paling besar untuk bisa memenangkan balapan.