Formula 1

Jelang F1 GP Belgia 2019, 'The Iceman' Alami Cedera Kaki

Jumat, 30 Agustus 2019 12:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, mengalami cedera kaki jelang berlangsungnya F1 GP Belgia 2019. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, mengalami cedera kaki jelang berlangsungnya F1 GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM - Kimi 'The Iceman' Raikkonen mengalami cedera kaki jelang perhelatan F1 GP Belgia 2019, yang akan digelar pada Minggu (01/09/19) di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Hal ini telah disampaikan oleh Raikkonen sendiri. Dirinya sempat mengungkapkan bahwa kondisinya ini nampaknya bisa memaksa tim Alfa Romeo membuat rencana lain.

"Tentu saja kita memerlukan rencana cadangan. Akan sangat bodoh jika kami tidak memiliki pembalap ketiga yang siap menggantikan saya. Itu akan menjadi skenario terburuk," ujar Raikkonen dilansir laman berita olahraga Planetf1.

Namun Raikkonen tetap optimistis jika dirinya bisa tetap balapan di F1 GP Belgia 2019. Pembalap berkebangsaan Finlandia itu yakin kondisinya sudah semakin membaik.

"Sudah makin baik, jadi kita lihat saja. Di pikiran saya, seharusnya baik-baik saja, tapi kita lihat nanti di dalam mobil. Jika ada masalah saya tidak akan terlalu memaksa," tutupnya.

Kimi Raikkonen sendiri sempat mengutarakan jika cedera yang dialaminya saat rehat musim panas ini merupakan hal yang lumrah karena telah menginjak usia tua ditambah olahraga yang berlebihan.

Jika melihat dari segi usia, Raikkonen memang pembalap tertua di ajang balapan tahun ini. Diketahui kini juara dunia F1 2007 itu berusia 39 tahun. Meskipun demikian, performa 'The Iceman' masih bisa disejajarkan dengan para pembalap muda lainnya.

Dalam beberapa seri balapan musim ini, Kimi Raikkonen tidak pernah absen dari posisi 10 besar. Tak ayal kini dirinya berada di posisi delapan klasemen sementara F1 2019.