Motor Jokowi Hingga Aksesoris Antik Manjakan Peserta Otobursa Tumplek Blek 2019

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Motor Jokowi hingga aksesoris antik, manjakan pecinta otomotif di acara Otobursa Tumplek Blek 2019. Copyright: © Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Motor Jokowi hingga aksesoris antik, manjakan pecinta otomotif di acara Otobursa Tumplek Blek 2019.

INDOSPORT.COM - Otobursa Tumplek Blek 2019 bukan hanya sekadar pameran otomotif biasa, karena memiliki beragam acara menarik.

Bertempat di Parkir Timur, Senayan Jakarta, tahun ini otobursa Tumplek Blek mengambil tema Cross Generation, dimana semua kalangan bisa turut andil di ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara ini.

Berbagai stand otomotif baik roda empat maupun roda dua memanjakan para penggila otomotif Indonesia. Berbagai macam tipe mobil dan motor juga terlihat di pameran yang sudah masuk ke-20 kali ini.

Tak kalah menarik, selain pengunjung disuguhi berbagai acara seru otomotif lainnya, ternyata terdapat sesuatu yang spesial di ajang ini.

Yakni salah satu motor kustom milik Presiden Joko Widodo juga turut mejeng di salah satu stand yang terletak tak jauh dari panggung utama Otobursa Tumplek Blek.

Motor kustom karya Katros Garage sebelumnya pernah viral di media sosial, sebab  orang nomor satu di Indonesia itu sempat touring menggunakan motor bermerek Kawasaki W175 yang sudah di kustom ala Chopper.

Tak sampai disitu, tiga motor milik sang anak, Gibran Rakabumi juga turut menghiasi salah satu stand milik Custom Kit, Katros Garage tersebut.

Ini merupakan kesempatan bagi para pecinta motor kustom untuk melihat lebih dekat detail seperti apa yang terdapat di motor milik ‘Istana’ ini.

Selain itu, aksesoris kendaraan antik nostalgia ala tahun 70-an juga turut meramaikan event akbar otomotif di Indonesia ini. Suguhan ini layaknya ‘Surga’ bagi para pemburu barang-barang antik atau sparepart motor klasik yang sudah langka.

Sesuai dengan nama acaranya, ‘Tumplek Blek’ memang pas untuk menggambarkan suasana di ajang otomotif ini. Mengingat, ratusan bursa dan para pelapak otomotif tumpah ruah untuk datang meramaikan acara yang sudah dihelat sejak 1998 tersebut.

“Dua tahun setelah acara pertama digelar di tahun 1998, itu kita melihat tiap tahun para pengunjung dan pelapak itu makin membludak, jadi kaya ‘Tumplek Blek’."

"Mungkin karena kita buka di Jakarta dan masyarakat disini antusias, jadilah kita gabung Otobursa Tumplek Blek,” ujar Panji Maulana selaku Chief of Otobursa Tumplek Blek 2019 saat berbincang dengan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih lanjut Panji berharap digelaran tahun ini animo dari para pengunjung tak surut dengan berbagai macam acara dan konten yang menghibur.

Otobursa Tumplek Blek 2019 memang dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Tak hanya pameran motor dan mobil, pengunjung juga bisa menikmati beberapa atraksi yang membuat decak kagum.

Penulis: Muhammad Harris Muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%