Formula 1

Pembalap F2 Tewas di GP Belgia 2019, Hamilton: Di Olahraga Ini Nyawa Taruhannya

Minggu, 1 September 2019 13:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton turut bersedih atas tewasnya Anthoine Hubert di GP Belgia 2019. Mark Thompson/GettyImages. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton turut bersedih atas tewasnya Anthoine Hubert di GP Belgia 2019. Mark Thompson/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pembalap F1, Lewis Hamilton, menulis ucapan duka untuk Anthoine Hubert, pembalap F2 yang meninggal setelah alami kecelakaan di GP Belgia 2019. Hamilton juga menekankan bahwa balapan punya risiko besar.

Telah diberitakan sebelumnya, pembalap asal tim BWT Arden, Anthoine Hubert, tewas usai terlibat dalam peristiwa kecelakaan parah di GP Belgia 2019, Sabtu (31/08/19) WIB. 

Insiden kecelakaan itu terjadi pada lap kedua di tikungan Raidillon, yang melibatkan Anthoine Hubert dari BWT Arden dan pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa. 

Hubert menabrak penghalang dan kemudian ditabrak oleh Juan Manuel Correa. Perlombaan dihentikan ketika marshal menghadiri tempat kejadian. Mobil tim Sauber Junior yang dikendarai Correa terbalik, sedangkan mobil Hubert hancur.

Pemuncak klasemen sementara Formula 1 musim ini, Lewis Hamilton, turut berbelasungkawa atas wafatnya Anthoine Hubert. Hamilton menganggap pembalap F2 tersebut adalah sosok pemberani yang sebenarnya mampu memiliki karier gemilang di dunia balap.

"Kejadian ini sangat mengejutkan sekaligus menyedihkan. Bagi saya, Anthoine adalah seorang pahlawan pemberani yang siap mengambil risiko demi mengejar cita-citanya. Ia adalah bibit unggul di dunia balap," ujar Hamilton melalui unggahan Instagram Story-nya.

Pembalap Mercedes itu pun berharap orang-orang bisa lebih mengapresiasi para pembalap yang berlaga di lintasan, lantaran olahraga ini memang butuh konsentrasi tinggi dan penuh risiko.

"Coba renungkan sejenak, jika kalian menganggap hal yang kami lakoni ini aman, kalian salah besar. Para pembalap mempertaruhkan nyawa ketika beradu kecepatan di lintasan," imbuhnya. 

Anthoine Hubert merupakan pembalap muda kelahiran Lyon, Prancis. Pembalap 22 tahun itu telah memenangkan dua balapan di debut F2-nya musim ini, yakni pada balapan Monaco dan Prancis.