Formula 1

Selamat dari Maut Kecelakaan F2, Ini Kondisi Terakhir Pembalap Amerika Serikat

Minggu, 1 September 2019 16:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pengemudi mobil 12, Juan-Manuel Correa turut menjadi korban dari insiden kecelakaan F2 seri Belgia yang di gelar di sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (31/08/19). Sempat dioperasi, kondisi Correa kini pun mulai stabil usai menjalani operasi.

Juan-Manuel Correa mendapatkan perawatan setelah menderita patah tulang kaki dan cedera tulang belakang. Pembalap tim Sauber Junior itu terlibat tabrakan dengan mobil Antoine Hubert dan Guiliano Alesi di tikungan 4 pada putaran kedua.

Satu jam setelah insiden terjadi, Hubert dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan Juan-Manuel Correa menjalani operasi beberapa jam kemudian.

Dilansir dari Planet F1, kondisi Correa dinyatakan stabil setelah menjalani operasi di rumah sakit CHU Liege.

"Hari ini, pembalap Amerika, Juan Manuel Correa terlibat dalam insiden menakutkan di Grand Prix Belgia di Spa-Francorchamps di Belgia," demikian bunyi pernyataan dari tim Sauber Junior.

"Correa tidak bisa menghindari kecelakaan itu yang menyebabkan FIA Formula 2 harus dihentikan. Ia menderita patah tulang di kedua kakinya dan sedikit cedera di tulang belakang."

"Correa menjalani operasi dan sedang beristirahat di Perawatan Intensif. Kondisinya telah stabil. Ia tetap sadar sepanjang waktu sampai masuk ke ruang operasi," tambahnya lagi.

Selanjutnya pihak tim Sauber Junior meminta doa untuk kesembuhan Juan-Manuel Correa.Tim Sauber Junior juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Antoine Hubert.

"Update kondisi Juan Manuel akan segera diumumkan kepada publik," pungkasnya.