MotoGP

Vinales: Motor Baru Yamaha Tak Satu Level dengan Honda dan Ducati

Minggu, 1 September 2019 18:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp Copyright: © motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp

INDOSPORT.COM - Usai menjalani tes motor baru untuk persiapan musim 2020, pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan motor timnya masih berada di bawah level Repsol Honda dan Ducati.

Untuk balapan musim depan, seluruh pembalap telah mengadakan tes selama dua pekan dan Vinales menunjukan ketidaksenangannya terhadap komponen Yamaha yang baru.

"Motor baru Yamaha ini tidak akan menempatkan kita pada level Honda dan Ducati dan Valentino Rossi pada dasarnya memiliki pikiran yang sama dengan saya dalam hal ini," ujar Vinales seperti dikutip dari GP One.

Ia mengaku tidak banyak yang ia lakukan untuk persiapan motor Yamaha tahun depan. Yamaha kini fokus menjelang balapan lanjutan di Sirkuit Misano, Italia.

“Saya tahu itu kondisi cuaca di Srikuit Misano selalu panas namun kami harus tetap berada di lantasan dan melakukan uji. Karena itu, saya fokus di sini,” tambah Vinales.

Yamaha memang membuat beberapa perbaikan dalam kondisi panas, tetapi secara pribadi ia berharap masih banyak komponen lain yang harusnya menjadi perhatian juga.

“Saya cukup kesulitan dengan menggunakan ban keras. Padahal dengan ban lunak saya sudah baik-baik saja. Saya juga melakukan simulasi balapan dan waktunya tidak buruk. Saya cukup percaya diri,” tambah Vinales.