Formula 1

Haru! Leclerc Dedikasikan Kemenangan GP Belgia untuk Pembalap F2 yang Meninggal

Senin, 2 September 2019 12:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.formula1.com
Haru! Charles Leclerc dedikasikan juara F1, GP Belgia 2019 untuk pembalap F2, Antoine Hubert yang telah meninggal di lintasan. Copyright: © www.formula1.com
Haru! Charles Leclerc dedikasikan juara F1, GP Belgia 2019 untuk pembalap F2, Antoine Hubert yang telah meninggal di lintasan.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil meraih podium juara satu untuk pertama kalinya di F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19) lalu.Kemenangan ini dirinya dedikasikan untuk pembalap F2, Anthoine Hubert yang telah meninggal.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Hubert telah mengembuskan napas terakhir ketika melakukan balapan F2 2019 di Sirkuit Spa-Franchorchamps. Kematian pembalap BWT Arden itu terjadi akibat kecelakaan hebat dengan Juan Manuel Correa.

Kematian pembalap F2 itu memberikan perasaan duka mendalam bagi Leclerc. Pasalnya, pembalap berusia berusia 21 tahun itu merupakan teman masa kecil dari Hubert. Tak ayal dirinya pun ingin mendedikasikan kemenangan perdananya untuk sang sahabat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CHARLES LECLERC (@charles_leclerc) pada

"Di satu sisi, saya berhasil mewujudkan mimpi saya sejak kecil, dan di sisi lain ini merupakan akhir pekan yang berat. Kami sudah kehilangan seorang teman terbaik, saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuknya," ujar Leclerc dilansir laman berita Skysports.

"Kami sudah tumbuh bersama sejak pertama kali saya balapan ketika berumur tujuh tahun. Saya tidak bisa sepenuhnya menikmati kemenangan pertama ini, tapi kenangan bersama mendiang akan tetap hidup bersama saya selamanya," tutup pembalap asal Monako itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CHARLES LECLERC (@charles_leclerc) pada

Leclerc sendiri berhasil memenangkan balapan seri ke-13 F1 GP 2019 dengan catatan waktu tercepat yakni 1 jam 23 menit 45,710 detik usai menyelesaikan 44 lap. Rekan Sebastian Vettel ini berhasil mengalahkan dua pembalap unggulan Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Sejak berlangsungnya sesi latihan bebas atau free practice (FP), Leclerc memang terlihat sudah sangat menguasai Sirkuit Spa. Tak heran dirinya berhasil memenangkan kejuaraan F1 GP Belgia 2019 ini dengan cukup mudah.

Kemenangan yang didedikasikan untuk Hubert ini nampaknya akan membuat Leclerc lebih bersemangat mengarungi karier balapan F1. Seri balapan F1 akan dilanjutkan pada ajang bertajuk F1 GP Italia 2019, Minggu (08/09/19) mendatang.